Sejarah Kensington Palace, Istana Penerus Takhta Kerajaan Inggris

Sejarah Kensington Palace (Foto/homesandgarden.com)
Sejarah Kensington Palace (Foto/homesandgarden.com)
0 Komentar

Istana Kensington telah menjadi rumah bagi mendiang Putri Margaret, Duke dan Duchess of Gloucester, Pangeran dan Putri Kent. Selain itu juga menjadi kediaman utama mendiang Putri Diana setelah perceraiannya dengan Pangeran Charles.

Kensington Palace Saat Ini

Saat ini, Istana Kensington tetap menjadi kediaman kerajaan Pangeran dan Putri Wales, bersama sejumlah anggota keluarga kerajaan lainnya. Istana ini juga terbuka untuk pengunjung di bawah pengawasan Historic Royal Palaces, dengan 4 rute berbeda yang tersedia untuk menjelajahi berbagai ruangan yang menarik.

Pameran ini merinci banyak penghuni Istana yang terkenal di masa lalu, dengan koleksi gaun, perabot antik, dan memorabilia lainnya yang dipamerkan. Dari istana George I dan II hingga lemari pakaian Elizabeth II, Putri Margaret, dan Putri Diana yang memukau, perjalanan ke Istana Kensington benar-benar menghidupkan kembali kehidupan beberapa tokoh terkenal dalam sejarah Inggris.

Baca Juga:3 Fakta Menarik Istana Versailles, Istana Megah di PerancisTahukah Kamu, Dahulu Istana Versailles Tidak Punya Toilet hingga Sebabkan Bau?

Pengunjung Istana Kensington juga dapat melihat sejumlah ruangan yang berhubungan dengan Ratu Victoria, termasuk kamar tidur tempat ia pertama kali diberitahu tentang kenaikan tahtanya.

Transportasi ke Kenisington Palace

Istana Kensington terletak di Kensington Gardens di London dan memiliki jaringan transportasi umum yang baik. Stasiun kereta bawah tanah terdekat adalah High Street Kensington dan Queensway, keduanya berjarak 10 menit berjalan kaki. Sedangkan stasiun kereta api terdekat adalah Paddington, berjarak 20 menit berjalan kaki.

Bus rute 70, 94 dan 148 berhenti di sepanjang Bayswater Road, sedangkan rute 9, 49, 52, 70 dan 452 berhenti di sepanjang Kensington High Street.***

0 Komentar