Jadwal Lengkap Serta Tema Debat Capres dan Cawapres Pilpres 2024

Jadwal Lengkap Serta Tema Debat Capres dan Cawapres Pilpres 2024
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Debat Kedua: Jumat, 22 Desember 2023, Debat cawapres akan digelar Jumat (22/12/2023) dan dimulai pukul 19.00 WIB. Debat bakal diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari mengatakan, debat akan berlangsung selama 150 menit dan terbagi dalam 6 segmen. Perinciannya, yakni, 120 menit untuk pelaksanaan debat cawapres, dan 30 menit untuk iklan.

Jadwal lengkap debat capres dan cawapres Pilpres 2024

Berikut tema dan jadwal debat kandidat Pilpres 2024 yang dihelat oleh KPU.

Baca Juga:Ramalan 5 Zodiak Tanggal 22 Desember 2023 Harus Lebih Kerja Keras LagiApakah kamu Masih Percaya Mitos dan Fakta Pelangi? Ada Pot Emas di Ujung Pelangi

Debat Pertama: Selasa, 12 Desember 2023
Tema debat (Capres): Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.
Tayang: TVRI dan RRI

Debat Kedua: Jumat, 22 Desember 2023
Tema debat (Cawapres): Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.
Tayang: TransTV, Trans7, CNN Indonesia, Kompas TV, dan BTV

Debat Ketiga: Minggu, 7 Januari 2024
Tema debat (Capres): Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.
Tayang: MNC TV, iNews, RCTI, dan GTV

Debat Keempat: Minggu, 14 Januari 2024
Tema debat (Cawapres): Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.
Tayang: SCTV, Indosiar, dan MetroTV

Debat Kelima: Minggu, 4 Februari 2024
Tema debat (Capres): Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.
Tayang: TVOne, ANTV, Net TV, dan Garuda TV

Moderator dan panelis

Debat cawapres kali ini akan dipandu oleh dua moderator dari kalangan jurnalis. Keduanya yakni, jurnalis dari Transcorp sekaligus Pemimpin Redaksi Detiknews Alfito Deannova Ginting, juga penyiar berita Kompas TV, Liviana Cherlisa.

0 Komentar