Cara Belajar Bahasa Inggris Yang Mudah , Ini Tips Untuk Pemula, Cobalah!

Cara Belajar Bahasa Inggris Yang Mudah , Ini Tips Untuk Pemula, Cobalah!
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Ketika mulai belajar bahasa, sebagian besar orang menyerah sebelum mencoba. Tentunya belajar bahasa tidak semudah itu, apalagi menghafal kosakata yang terdengar asing.

Untungnya, kamu tidak perlu mengetahui seluruh kosakata yang ada di kamus. Dalam bahasa Inggris, hanya sekitar 300 kata yang meliputi 65% bacaan dan penulisan sehari-hari. Artinya, Inggris tidak sesulit yang kamu kira. Ikuti tips di bawah ini agar bisa cepat mahir Bahasa Inggris!

Tapi, tidak perlu putus asa. Ada cara mudah untuk belajar bahasa ini loh. Simak artikel selengkapnya berikut!

Rutin Menulis dalam Bahasa Inggris

Baca Juga:Jadwal Lengkap Serta Tema Debat Capres dan Cawapres Pilpres 2024Ramalan 5 Zodiak Tanggal 22 Desember 2023 Harus Lebih Kerja Keras Lagi

Siapkan buku catatan dan bawa itu kemana pun. Aktif cari kosakata baru setiap hari yang menurut kamu menarik, dan tulis dalam buku tersebut.

Salah satu cara cepat belajar bahasa Inggris adalah dengan menulis satu paragraf setiap hari. Kamu bisa menentukan tema apa pun.

Jangan khawatir akan kesalahan ya. Kamu bisa meminta bantuan guru, teman, atau via internet untuk mengecek hasil menulis kamu.

Belajar Kosakata Dengan Flashcard

Flashcard adalah jenis kartu dengan kata-kata dalam kategori tertentu. Misalnya flashcard tentang binatang, warna, atau makanan.

Flashcard seringkali dianggap membosankan. Tapi, cara ini terbukti ampuh untuk penghafalan karena kata-kata diulang terus menerus.

Flashcard bisa dibuat sendiri dengan mudah. Atau ada banyak macam Flashcard Bahasa Inggris di pasaran yang bisa kamu beli. Biasanya, flashcard ini disertai dengan gambar sehingga terlihat lebih menarik.

Dengar Musik dan Coba Tulis Liriknya

Mendengar musik merupakan metode yang sering dipakai untuk mengajari bahasa pada anak kecil. Tapi, bukan berarti orang dewasa tidak bisa mengambil manfaat ini.

Baca Juga:Apakah kamu Masih Percaya Mitos dan Fakta Pelangi? Ada Pot Emas di Ujung PelangiTernyata Ada 8 Jenis Pelangi Yang Ada Di Dunia

Coba pilih tipe lagu favorit kamu agar lebih nikmat. Jangan lupa juga pelajari arti dari lirik tersebut untuk memperluas kata-kata Bahasa Inggris kamu.

Sering Baca Buku Inggris

Untuk para pemula, mulailah dengan baca buku anak-anak berbahasa inggris. Selain dipenuhi gambar menarik, buku anak-anak umumnya menggunakan kosa kata dan tatabahasa dasar yang digunakan sehari-hari.

0 Komentar