Orang Yang Memiliki Masalah Pencernaan, Jangan Makan Buah Jambu Biji!

Orang Yang Memiliki Masalah Pencernaan, Jangan Makan Buah Jambu Biji!
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Namun tahukah Anda, ada beberapa senyawa dalam buah jambu biji yang tidak baik bagi orang yang menderita kondisi kesehatan tertentu?

Buah ini memiliki warna kulit kuning kehijauan dengan daging buah berwarna merah muda atau putih.

Disebut jambu biji karena terdapat banyak biji yang berukuran kecil pada bagian tengah daging buahnya.

Baca Juga:Cara Belajar Bahasa Inggris Yang Mudah , Ini Tips Untuk Pemula, Cobalah!Jadwal Lengkap Serta Tema Debat Capres dan Cawapres Pilpres 2024

Jambu biji merupakan salah satu jenis buah tropis yang memiliki nutrisi dan nilai gizi yang tinggi. Tak hanya itu, jambu biji sangat rendah kalori dan kaya akan serat.

Jambu biji adalah salah satu buah dengan kandungan tinggi vitamin C, bahkan kadarnya empat kali lipat dibandingkan dengan buah jeruk.

Vitamin C adalah salah satu senyawa antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperbaiki jaringan yang rusak.

Untuk alasan itu, buah ini merupakan tambahan yang bagus untuk diet sehat.

Kelompok orang yang tidak dianjurkan untuk makan jambu biji yakni mereka yang memiliki masalah gastrointestinal atau masalah pencernaan, dilansir dari Medicine Net.

Penyakit pencernaan, disebut juga dengan penyakit gastrointestinal, adalah kondisi kelainan pada sistem pencernaan yang melibatkan organ dan jalur peredaran dalam proses mencerna makanan di dalam tubuh.

Ada beberapa gangguan gastrointestinal yang biasanya dirasakan dan dikeluhkan.

Keluhan tersebut pun biasanya berupa nyeri perut, kembung, diare atau susah buang air besar.

Baca Juga:Ramalan 5 Zodiak Tanggal 22 Desember 2023 Harus Lebih Kerja Keras LagiApakah kamu Masih Percaya Mitos dan Fakta Pelangi? Ada Pot Emas di Ujung Pelangi

Kandungan serat dalam jambu biji juga dapat membantu melancarkan pencernaan Anda.

Mengonsumsi buah jambu biji dapat membantu mencegah sembelit, mengurangi durasi diare, dan menjaga kesehatan usus Anda secara keseluruhan

Pasalnya, buah yang memiliki tekstur renyah ini kaya akan vitamin C dan fruktosa yang bila dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan kembung.

Untuk itu, Anda perlu menghindari jambu biji bila mengalami gejala tidak menyenangkan seperti mual atau perut tidak nyaman saat memakannya.

0 Komentar