Apa Itu Slow Living dan Bagaimana Cara Menerapkannya? Simak Penjelasannya!

Apa Itu Slow Living dan Cara Menerapkannya (Pixabay/Renata Hille)
Apa Itu Slow Living dan Cara Menerapkannya (Pixabay/Renata Hille)
0 Komentar

Lakukan Me Time

Kontras dengan gaya hidup yang terburu-buru, slow living mendorongmu untuk memberikan waktu khusus untuk dirimu sendiri.

Salah satu contoh gaya hidup terburu-buru adalah menghabiskan waktu setiap hari hanya untuk bekerja tanpa memberikan ruang untuk kesenangan atau kepuasan pribadi.

Memberikan waktu “me time” sangat penting untuk istirahat dan menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya.

Baca Juga:Perhatikan Ini! Kesalahpahaman dalam Penerapan Slow Living yang Harus Kamu HindariKamu Wajib Tahu! Ini Manfaat Menerapkan Slow Living yang Dapat Membantu Mencapai Kebahagiaan

Menerapkan Konsep Mindfulness

Konsep ini akan mengajak kamu untuk sadar terhadap apa yang kamu lakukan. Dengan mindfulness kamu diajak dalam keadaan di mana kamu sepenuhnya sadar akan lingkungan, keinginan, dan perasaanmu. Teknik meditasi atau mengatur napas secara rutin setiap hari dapat membantu melatih keadaan mindfulness.

Praktik ini tidak hanya menciptakan kehadiran dalam setiap momen tetapi juga membantu mengelola stres dengan lebih baik.

Hidup Secara Sederhana

Kesederhanaan adalah aspek lain dari slow living yang menekankan kebutuhan untuk tidak terus-menerus mengejar atau memiliki barang-barang yang sebenarnya tidak diinginkan.

Langkah-langkah sederhana seperti merapikan rumah dan menyusun pakaian dengan prinsip minimalis dapat menjadi awal yang baik.

Penting untuk diingat bahwa gaya hidup ini bukan hanya tentang berapa besar biaya hidupmu, melainkan tentang membuat keputusan pembelian dengan penuh kesadaran (mindful).

Itulah pengertian dan cara menerapkan slow living yang bsia iamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari.***

0 Komentar