Ciri-Ciri Ayam Broiler Yang Sering Kamu Konsumsi

Ciri-Ciri Ayam Broiler Yang Sering Kamu Konsumsi
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Berikut ciri-ciri Ayam Broiler Yang Harus Diketahui, bertubuh gemuk, mengandung banyak lemak.

Ayam pedaging adalah jenis ayam pedaging yang dibuat dengan mengawinkan berbagai jenis ayam dengan produktivitas daging yang tinggi.

Ayam broiler jantan dan betina memiliki bobot yang berbeda. Di antara keduanya, bobot yang disukai adalah jenis ayam pedaging.

Baca Juga:Perbedaan Ayam Negri VS Ayam Kampung, Hati-hati Dalam MengkonsumsinyaIstilah Kalimat “Let Him Cook” Viral Setelah Debat Cawapres Pak Gibran, Inilah Arti dan Penggunaannya

Karena produktivitasnya yang tinggi, pemeliharaan ayam pedaging jenis ini selalu menjadi faktor utama bagi para peternak ayam.

Gen-gen yang dihasilkan ayam pedaging tentunya berkualitas baik dan berkualitas, namun jika tidak didukung oleh pakan dan lingkungan yang baik maka kualitas genetiknya pada akhirnya akan menurun.

Karakteristik ayam pedaging adalah hal terpenting yang harus diperhatikan oleh seorang peternak.

Kulit di bawah dan di sekitar ekor mengandung banyak lemak

Kulit memiliki fungsi untuk melindungi bagian tubuh. Ketebalan kulit pada bagian tertentu juga beragam dan tidak selalu sama. Bagian kulit yang berperan untuk menyimpan lemak adalah lapisan kulit hipodermis. Lapisan hipodermis memiliki jaringan adiposa yang memiliki fungsi sebagai tempat cadangan lemak. Hal ini dapat membantu proses stabilisasi suhu.

Bertubuh Gemuk

Karakteristik Ayam Broiler memiliki tubuh gemuk. Jika ayam broiler bertubuh kurus maka kemungkinan besar unggas tersebut mengalami malnutrisi. Hal ini dapat terjadi karena pola makan yang tidak baik. Segeralah periksa ayam Anda, karena hal ini dapat mempengaruhi daging ayam tersebut dan produksi telur.

Mempunyai Mata dan Bulu Yang Cerah

Ayam Broiler sehat selalu memiliki mata yang terlihat cerah. Hal ini menandakan tidak adanya cacing atau gangguan penglihatan. Jika matanya berkabut maka unggas tersebut kemungkinan besar buta. Jika sudah mengalami cacat fisik seperti ini, maka unggas akan memiliki jangka waktu hidup yang singkat. Dan juga ayam broiler harus memiliki sayap yang cerah.

Nafsu Makan Baik

Karakteristik ayam broiler yang perlu diperhatikan berikutnya adalah nafsu makannya. ayam broiler harus memiliki indikasi nafsu makan yang baik. Jika ayam broiler anda memiliki tanda-tanda kurang nafsu makan segeralah bawa untuk diperiksa. Hal ini dapat terjadi dikarenakan pakan ayam yang tidak sesuai, adanya serangan penyakit dan lingkungan ayam tersebut.

0 Komentar