Istilah Kalimat “Let Him Cook” Viral Setelah Debat Cawapres Pak Gibran, Inilah Arti dan Penggunaannya

Istilah Kalimat “Let Him Cook” Viral Setelah Debat Cawapres Pak Gibran, Inilah Arti dan Penggunaannya
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Karena kepolerannya di media sosial, membuat istilah “Let Him Cook”, dari cuitan cawapres pak Gibran.

Cuitan tersebut bertulis “Let Him Cook” yang diduga dilemparkan Gibran ke media sosial setelah ia membabat Cak Imin dengan pertanyaan seputar SGIE.

Gibran Rakabuming Raka dinilai berhasil menyelesaikan debat calon wakil presiden (cawapres) dengan baik pada Jumat (22/12/2023). Gaya debatnya dinilai berbeda dengan cara menjawab pertanyaan selama kampanye.

Baca Juga:Lirik Lagu “Jingle Bells” Ditulis Oleh James Lord Pierpont, Beserta Arti Bahasa IndonesiaBerikut Kumpulan Ucapan Selamat Natal 2023 Singkat Untuk Teman Kerja Ataupun Atasan

Selepas debat, Gibran pun merasa bahwa dirinya tampil dengan baik. Salah satu cuitannya di X, menandakan bahwa ia menguasai debat dan berhasil menjawab dan memberikan pertanyaan kepada dua cawapres lain.

Bahasa gaul “Let Him Cook” berasal dari rapper populer bernama Lil B. Lil B yang terkenal akan gaya bicaranya yang khas dan sedikit berlebihan dalam musiknya.

Kata “Let Him Cook” pertama kali muncul di sebuah wawancara yang diakan pada tahun 2010 lalu. Di mana Lil B memakai frasa tersebut untuk menunjukkan ketenangan serta penyerahan terkait situasi yang tak bisa diubahnya lagi.

Berawal dari situlah, “Let Him Cook” mulai berkembang dan banyak digunakan sebagai meme yang populer di kalangan para penggemar musik Hip-Hop dan pengguna media sosial. Meme tersebut mulai terkenal lantaran para penggemar Lil B menggunakan istilah itu di media sosial.

Istilah ini dijadikan sebagai tanda untuk keberhasilan atau kehebatan seseorang dalam suatu hal. Tak sampai di situ, banyak pula orang yang memakai frase tersebut saat seseorang melakukan suatu hal dengan sangat baik dan mereka ingin memberikan dukungan.

Untuk memahami bagaimana cara memakai istilah “Let Him Cook” pafa sebuah kalimat maupun percakapan, berikut ini adalah contoh kalimat yang menggunakan istilah “Let Him Cook” serta penjelasan dan maknanya:

  1. “I saw Rey winning the badminton match, so I just sat back and let him cook.”

Artinya, aku melihat Rey menang dalam pertandingan badminton, jadi aku hanya duduk dan memberinya kesempatan untuk menunjukkan kehebatannya.

0 Komentar