Begini lho Moms, Tips Mencegah Bayi Gumoh Setelah Menyusu

Tips Mencegah Bayi Gumoh Setelah Menyusu (Pixabay/PublicDomainPictures)
Tips Mencegah Bayi Gumoh Setelah Menyusu (Pixabay/PublicDomainPictures)
0 Komentar

Tips Mencegah Bayi Gumoh Setelah Menyusu

Jaga Posisi Tegak Setelah Menyusu

Pastikan bayi tetap dalam posisi tegak selama 30 menit setelah menyusu. Ini membantu mencegah isi lambung naik kembali ke kerongkongan.

Menyusui dalam Kondisi yang Tenang

Hindari menyusui bayi dalam situasi yang terlalu ramai atau gelisah. Bayi yang makan dalam keadaan tenang cenderung menelan lebih sedikit udara, yang dapat membantu mengurangi muntah.

Menyusui dengan Posisi yang Tepat

Saat menyusui, pastikan bayi dalam posisi yang baik, dengan kepala yang lebih tinggi dari perut. Ini dapat membantu mengurangi risiko muntah.

Baca Juga:Ibu Hamil Siap-siap! Kebutuhan ASI untuk Bayi di 5 Hari Pertama Ternyata SeginiTidak Hanya Memenuhi Nutrisi, Ini Manfaat ASI untuk Ibu dan Bayi

Perhatikan Ukuran Dot

Jika Si Kecil menggunakan dot, Moms harus memperhatikan ukuran dot yang digunakan. Lubang dot yang terlalu besar dapat menyebabkan keluarnya susu secara berlebihan, meningkatkan risiko tersedak dan gumoh pada bayi.

Berikan Makanan Secukupnya

Langkah lain yang bisa Moms ambil untuk menghindari kejadian gumoh berlebih pada Si Kecil adalah memberikan makan atau susu dengan porsi yang tepat. Pastikan Moms juga melakukan sendawa pada Si Kecil setiap setelah sesi menyusui atau pada waktu-waktu tertentu.

Laman:

1 2
0 Komentar