Hati-hati Moms, Kenali Ciri-ciri Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI Karena GERD

Kenali Ciri-ciri Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI Karena GERD (Pixabay/RitaE)
Kenali Ciri-ciri Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI Karena GERD (Pixabay/RitaE)
0 Komentar

Muntah atau gumoh pada bayi memang umum terjadi. Penyebabnya pun beragam. Namun, bisa jadi penyebab bayi muntah setelah minum ASI karena GERD.

Bayi yang muntah karena GERD mempunyai ciri-ciri tersendiri. Apa saja ciri-ciri penyabab bayi muntah setelah minum ASI karena GERD?

Posisi Tidur yang Miring

Setelah menyusu, cobalah untuk menempatkan bayi pada posisi tidur yang miring. Hal ini dapat membantu mengurangi kemungkinan muntah karena gravitasi membantu cairan lambung untuk kembali ke dalam lambung.

Pemberian Makan dengan Frekuensi Lebih Kecil

Baca Juga:Ini lho Moms Takaran Kebutuhan ASI pada BayiSaluran Pencernaan Belum Matang Bisa Jadi Penyebab Bayi Muntah Setelah Minum ASI

Berikan ASI dengan porsi yang lebih kecil tetapi dengan frekuensi lebih sering. Ini dapat membantu mengurangi tekanan pada lambung dan menghindari kelebihan cairan yang menyebabkan muntah.

Jaga Posisi Tegak Setelah Menyusu

Pastikan bayi tetap dalam posisi tegak selama 30 menit setelah menyusu. Ini membantu mencegah isi lambung naik kembali ke kerongkongan.

Menyusui dalam Kondisi yang Tenang

Hindari menyusui bayi dalam situasi yang terlalu ramai atau gelisah. Bayi yang makan dalam keadaan tenang cenderung menelan lebih sedikit udara, yang dapat membantu mengurangi muntah.

0 Komentar