Moms Harus Tahu! Inilah Tanda Bayi Muntah Setelah Menyusu Karena Alergi

Tanda BAyi Muntah karena Alergi (Pixabay/Marjonhorn)
Tanda BAyi Muntah karena Alergi (Pixabay/Marjonhorn)
0 Komentar

Muntah setelah menyusu ASI pada bayi dapat disebabkan oleh alergi. Pada kondisi ini, alergi mungkin timbul sebagai respons terhadap makanan atau minuman yang Moms konsumsi, sehingga zat-zat tersebut bercampur dalam ASI. Karenanya Ibu perlu kenali tanda bayi muntah setelah menyusu karena alergi.

Alergen yang umumnya terkandung dalam makanan, seperti susu, telur, gandum, kacang-kacangan, biji-bijian, ikan, dan kerang, dapat menjadi penyebab alergi pada bayi.

Jika bayi Moms mengalami alergi, kemungkinan akan muntah dan menunjukkan gejala lain, seperti diare, serta pembengkakan atau rasa gatal di sekitar mulut, hidung, atau mata.

Baca Juga:Moms, Kenali Tanda Bayi Gumoh Karena GalaktosemiaBegini lho Moms, Tips Mencegah Bayi Gumoh Setelah Menyusu

Untuk mengatasi masalah ini, disarankan Moms segera berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyebab alergi pada bayi, sehingga langkah-langkah pencegahan dapat diambil agar alergi tidak berulang di kemudian hari.

Selain itu, pertimbangkan juga penggantian makanan atau minuman lain yang sesuai agar asupan nutrisi bayi dari ASI tetap optimal dan mendukung pertumbuhannya dengan baik, Moms.

Perlu diingat bahwa gejala alergi dapat bervariasi, dan tidak semua bayi akan menunjukkan tanda-tanda yang sama. Jika Moms memiliki kekhawatiran tentang kemungkinan alergi pada bayi, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk evaluasi dan saran perawatan yang tepat.

0 Komentar