Bukan Cuma Handphone, 5 Barang Ini Menghasilkan Lebih Banyak Kuman

Bukan Cuma Handphone, 5 Barang Ini Menghasilkan Lebih Banyak Kuman
0 Komentar

Apakah kamu mengetahui barang-barang yang paling banyak mengandung kuman? Mungkin selama ini kamu mengira bahwa benda-benda seperti pisau yang digunakan untuk memotong sayuran, kain pel, atau barang lainnya yang sering bersentuhan dengan tangan adalah penyimpan utama kuman. Namun, ternyata ada beberapa barang yang mungkin tidak terduga.

Selain ponsel, salah satu benda yang mengandung banyak kuman adalah kartu kredit atau kartu debit. Ini mungkin agak mengejutkan mengingat biasanya uang kertas atau koin yang dianggap kotor dan dihindari oleh banyak orang, sedangkan kartu pembayaran memiliki peringkat tertinggi sebagai pembawa kotoran.

Tak Disangka, Ini Benda Paling Banyak Kuman, kamu!

Berikut adalah beberapa barang lain yang paling banyak mengandung kuman di rumah, beserta penjelasannya:

Baca Juga:Sering Dilakukan Tanpa Sengaja, Ini Bahaya Meletakkan Handphone di Dekat KepalaBahaya Bagi Kesehatan, Hentikan Membawa Handphone Saat ke Toilet

1. Kartu Pembayaran

Sebuah studi baru dari Inggris menunjukkan bahwa sekitar satu dari sepuluh kartu kredit memiliki bakteri feses, dan satu dari tujuh kartu terkontaminasi oleh bakteri lainnya. Meskipun sebagian besar orang mengklaim mencuci tangan, penelitian menunjukkan sebaliknya. Kartu kredit bisa menjadi tempat yang mudah untuk patogen berkembang biak, dan sekitar 28 persen penyeka juga terkontaminasi oleh bakteri, termasuk bakteri tinja.

2. Gagang Pintu dan Sakelar Lampu

Gagang pintu dan sakelar lampu adalah benda-benda yang sering disentuh di rumah. Kedua barang tersebut sering tidak diperhatikan dalam hal kebersihan. Disarankan untuk membersihkan gagang pintu dan sakelar lampu secara rutin menggunakan tisu anti bakteri.

3. Spons Pencuci Piring

Spons pencuci piring sering menjadi tempat yang ideal bagi kuman untuk berkembang biak karena seringkali dibiarkan dalam kondisi lembap. Disarankan untuk mengganti spons pencuci piring setidaknya seminggu sekali untuk mencegah penumpukan kotoran

0 Komentar