Klaim Gibran Jumlah Wisatawan Solo Salip Yogya Dipertanyakan, Begini Tanggapan Pj Walikota Yogya

Klaim Gibran Jumlah Wisatawan Solo Salip Yogya Dipertanyakan, Begini Tanggapan Pj Walikota Yogya
0 Komentar

KBEONLINR.ID- Klaim Gibran Jumlah Wisatawan Solo Salip Yogya Dipertanyakan, dan mendapat Tanggapan Pj Walikota Yogya.

Pj Wali Kota Jogja Singgih Raharjo merespons pernyataan ca
wapres nomor urut 2 itu yang menyebut kunjungan wisatawan ke Kota Solo lebih tinggi dari pada ke Kota Jogja saat Idul Fitri 2023.

Singgih mengungkapkan pihaknya tidak susah- susah membantah, karena publik sudah tahu dan sudah cerdas.

Baca Juga:Honorer Lulus PPPK 2023 Rugi Besar Jika Pengisian DRH Diperpanjang, Ini Alasannya… Jelang Tahun Baru, Pesisir Laut Karawang Dijaga TNI AL Cegah Peredaran Narkotika, Bupati Aep Sudah Bertemu Danlanal

“Coba cek lagi di media sosial, karena sudah ada yang menjawab itu. Jadi perbandingan (kunjungan wisatawan) antara Solo dengan Jogja seperti apa di media sosial sudah ada,” ujar Singgih .

Ia hanya menekankan jika di media sosial telah banyak netizen yang menjawab pernyataan Gibran tersebut.

Singgih juga mengaku  akan berkonsentrasi pada dampak ekonomi kepada masyarakat dari jumlah wisatawan yang diprediksi jutaan akan berkunjung ke DIY.

“Jikq prediks jumlah wisatawan ke Jogja kemarin bervariasi ya, prediksi dari Kemenhub itu masuk DIY 7 jutaan, tapi tadi malam saya ada yang menyampaikan separuh dari itu. Tapi intinya saya tidak mengejar jumlah,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan rata-rata 2,7 juta  spending money wisatawan, per wisatawan per kunjungan. Artinya mereka spend time di sini sekitar 1,5 malam lenght of stay-nya.

“Nah spending-nya menurut analis belanja wisatawan itu adalah Rp 2,7 juta,” sambungnya.

Sebelumnya Cawapres Gibran melontarkqn hal itu saat debat. Diketahui, pernyataan itu dilontarkan Gibran di momen debat cawapres pada Jumat (22/12) malam lalu.

Baca Juga:Akhir Tahun, Dinkop UKM Karawang Distribusikan Program Bantuan Barang untuk UMKMHeboh Mobil Goyang Aparat Desa, Digerebek Keamanan Rumah Sakit Pasangan Wanitanya Menangis

Saat itu Gibran menjawab pertanyaan dari Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar saat bertanya mengenai banyaknya proyek pembangunan di Solo.

“Kemarin waktu Idul Fitri, kunjungan wisatawan ke Solo melebihi Jogja, itu impact-nya,” terang Gibran dalam debat Cawapres,. **

0 Komentar