Kecamatan Tambelang Minta Pertamina EP Berikan Keadilan Warga,  Masa Uang Kompensasi Warga Cuma Rp 50 Ribu

Kecamatan Tambelang Minta Pertamina EP Berikan Keadilan Warga,  Masa Uang Kompensasi Warga Cuma Rp 50 Ribu
0 Komentar

“Kami dari DPRD menilai, kompensasi yang diberikan sebanyak dua kali dinilai tidak sebanding dengan dampak yang dirasakan masyarakat,” ungkap Himawan Abror kepada Cikarang Ekspres, Selasa (26/12)
kemarin.

Belakangan diketahui, PT Pertamina EP (PEP) Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina berhasil membuktikan tambahan sumber daya hidrokarbon dari pengeboran sumur eksplorasi tersebut.

Sejumlah 200 kepala keluarga (KK) menerima kompensasi Rp50 ribu per bulan dari perusahaan pelat merah itu sebanyak dua kali. Tepatnya pada Juni dan Juli 2023.

Baca Juga:Yolanda Tamara Caleg DPR RI Tercantik dan Termuda PDIP, Seorang Selebgram dan Tiktokers Terkenal, Bertarung di Dapil Karawang- Bekasi- PurwakartaDinas Lingkungan Kabupaten Bekasi Louncing UPTD Laboratorium Kabupaten Bekasi yang Sejak 9 Tahun Mati Suri

“Tentunya angka Rp50 ribu itu tidak relevan dengan kondisi yang ada saat ini dan dirasakan oleh warga sekitar,” ujar legislator asal Tambelang yang disapa Tole ini.

Anggota komisi II DPRD Kabupaten Bekasi ini bakal menelusuri besaran kompensasi tersebut. Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak ada upaya pemotongan nilai kompensasi
yang seharusnya diterima oleh masyarakat terdampak. “Nanti kita cek ya,” singkatnya.

Sebelumnya, Pertamina mengumumkan telah menemukan sumur minyak baru, berlokasi di Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada 6 Desember 2023. Adapun sumur minyak baru tersebut diberi nama East Pondok Aren (EPN-001) yang diperkirakan mencapai 92,79 juta barel atau setara minyak atau million barrels of oil equivalent (MMBOE).

“Alhamdulillah discovery dari DST (drill steam tes/uji alir produksi) dua saat ini masih progres untuk DST yang ketiga. Secara hitungan cepat ini, tersaji disini bahwa DST dua ini kita punya cadangan di tempat tesnya itu sekitar 92,27 juta barel. Secara recovery itu sekitar 22,78 juta barel oil pump,” ujar Direktur Eksplorasi PT Pertamina Hulu Energi, Muharram Jaya Panguriseng, dikutip Selasa 19 Desember 2023. (har)

Laman:

1 2
0 Komentar