Fakta Unik Palestina, Menyimpan Banyak Destinasi Wisata, Tidak memiliki Mata Uang Sendiri

Fakta Unik Palestina, Menyimpan Banyak Destinasi Wisata, Tidak memiliki Mata Uang Sendiri
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Palestina saat ini sedang berkonflik dengan Israel, Ternyata Banyak fakta Yang tidak di ketahui Dunia, Simak penjelasannya sebagai berikut ini.

Dengan keadaan sekarang Negara itu telah mengalami banyak perubahan sejarah dan menarik wisatawan dunia untuk berkunjung ke sana.

Pada kenyataannya warga negara Palestina dikenal dengan penduduknya yang ramah, bentang alam yang indah, dan keragaman tradisi budayanya pun memukau.

Baca Juga:Jangan Berlebihan Mengkonsumsi Sawo Efek Samping Memicu Masalah PencernaanBanyak Yang Tidak Tahu Manfaat Buah Sawo Yang Baik Untuk kesehatan Tubuh

Palestina merupakan wilayah yang sangat kaya akan sejarah, budaya, tradisi, dan menyimpan kekayaan yang sangat penting untuk tiga agama besar di dunia, yaitu Islam, Yahudi, dan Kristen.

Negara Palestina juga tidak memiliki mata uangnya sendiri. Ketika masih berada di bawah kendali Kekaisaran Ottoman, mata uang yang dipergunakan yaitu Lira Utsmaniyah.

Selanjutnya pada 1920 hingga 1948, pound Palestina yang nilainya serupa dengan pound sterling juga berlaku. Kemudian mata uang berubah menjadi shekel Israel, ketika Israel mulai menduduki beberapa daerah di Palestina.

Saat ini, ada tiga mata uang yang berlaku di negara tersebut, yaitu shekel Israel, dolar Amerika Serikat, dan dinar Yordania.

Nama negara Palestina berasal dari bahasa Yunani kuno Philistia, tetapi bahasa Mesir Kuno dan Ibrani juga yang menggunakan kata-kata yang terdengar serupa untuk menggambarkan wilayah dan penduduk Palestina.

Tercatat ada tiga situs warisan dunia United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) di Palestina, yaitu Gereja Nativity atau Gereja Kelahiran Yesus, Kota Tua Hebron, dan desa Battir.

Wilayah yang tidak terlalu besar memungkinkan para pengunjung untuk memahami sejarah di setiap tempatnya.

Baca Juga:Tomat Rasanya Hambar Tapi Manfaat Baik Untuk Kesehatan Mata, Kulit dan Juga Imun TubuhMau Hemat Liburan di Tahun Baru? Ikuti Tips Gampang Ini

Terlepas dari letaknya yang berada di daerah rawan konflik, akses untuk memasuki wilayah Palestina tidaklah sulit.

Umat Kristiani berdatangan yang berziarah biasanya mengunjungi Gereja Kelahiran Yesus untuk menelusuri kehidupan Yesus selama di Bumi, mulai dari kelahiran, penyaliban, penguburan, dan kebangkitan.

Selain itu juga, masjid Al-Aqsa menjadi destinasi favorit umat Islam dari seluruh penjuru dunia. Diketahui, masjid tersebut menjadi kiblat (arah salat) pertama yang berlaku dalam Islam. Tembok Barat Yerusalem menjadi tempat doa paling suci untuk umat Yahudi.

0 Komentar