Mahasiswa Unsika Melakukan Sosialisasi di Tempat Wisata Kaliwungu, Karawang

Debit Air Cibeet dan Citarum Naik, Banjir Mulai Redam Karangligar
Debit Air Cibeet dan Citarum Naik, Banjir Mulai Redam Karangligar
0 Komentar

KBEONLINE.ID – Karawang merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Barat dengan julukan kota industri terbesar di Asia Tenggara. Namun, tidak melulu tentang pabrik dan industri-industrinya saja ternyata di Karawang terdapat juga beberapa tempat wisata yang mengusung tema alam. Salah satunya yaitu tempat wisata Kaliwungu.

Tempat wisata Kaliwungu merupakan tempat wisata baru yang terletak di Sirnabaya, Telukjambe Timur, Karawang dan tidak jauh dari PT KAO Indonesia. Tapi tidak perlu khawatir, karena untuk menuju kesana akan ada plang yang bertulisan Kaliwungu.

Sejumlah mahasiswa Ilmu Komunikasi dari Universitas Singaperbangsa Karawang pada selasa (21/12/2023) melaksanakan kegiatan Sosialisasi mengenai Strategi Kepuasan Pelanggan dan Pengelolaan Sampah dengan target peserta yaitu karyawan Kaliwungu.

Baca Juga:Ini lho Yang Harus Dipersiapkan Untuk Menyambut Tahun BaruBingung Dengan Olahan Yang Monoton, Ini Rekomendasi Makanan Akhir Tahun

Kaliwungu merupakan tempat wisata baru yang masih dalam tahap pengelolaan dan pembukaan. Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan sebagai salah satu cara untuk mengenalkan tempat wisata baru tersebut kepada para mahasiswa terutama sebagai pemberian edukasi kepada para karyawan yang ada di Kaliwungu mengenai kepuasan pelanggan.

Marpudin selaku Manager dari tempat Wisata Kaliwungu juga menuturkan bahwa akan dibangun beberapa fasilitas lain mengingat sekarang masih 30% pembangunan, seperti kolam renang, glamping, paintball dan wahana edukasi seperti memberi makan hewan dan bercocok tanam.

“Kalau untuk grand openingnya sendiri sih kita harapkan di tahun depan. Untuk tanggal dan bulannya masih belum pasti karena kita masih mengejar beberapa project pengembangan yang untuk saat ini memang baru 30% dimana kedepannya masih banyak juga pengembangan yang lainnya.” Ujarnya ketika diwawancara langsung, Selasa (21/12/2023).

Kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi acuan untuk tempat wisata menjadi lebih baik lagi. Begitupun ujar Marpudin selaku Manager Kaliwungu menuturkan bahwa harapan dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi tersebut.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa dari Unsika karena sudah bisa sharing ilmu ke saya dan tim saya juga. Harapan kedepannya dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar terutama. Karena kan kita bekerjasama dengan UMKM dan masyarakat sekitar juga. Jadi kedepannya sih saya harapkan juga bisa makin berkembang juga nih Kaliwungu dan makin dikenal juga di semua kalangan, bukan hanya di kota Karawang melainkan di kota-kota besar lainnya. Memang di visi misi kita itu Kaliwungu ingin dikenal bukan hanya di kota Karawang tapi dikenal sebagai wisata di Indonesia.” Ucapnya ketika diwawancara secara langsung, Selasa (21/12/2023). &*

0 Komentar