Jangan Salah! Orang Introvert Juga Suka Bersosialisasi, Berikut Ciri-Ciri Kepribadian Introvert

Jangan Salah! Orang Introvert Juga Suka Bersosialisasi, Berikut Ciri-Ciri Kepribadian Introvert
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Kamu orang yang Introvert tapi kadang juga suka bergaul dan bersosialisasi dengan orang lain? Nah seperti apa sih ciri-ciri orang dengan kepribadian Introvert, simak penjelasannya di bawah ini.

Kebanyakan orang menilai diri sendiri ketika tidak ingin bertemu dengan orang banyak dan suka menyendiri, itu menandakan bahwa ia adalah Introvert, sebenernya tidak seperti itu lho.

Pada dasarnya introversion bukan gangguan mental yang kriterianya dijelaskan dalam Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders (DSM-5).

Baca Juga:Ramalan Januari 2024 Zodiak Aries, Cancer, Leo: Percintaan, Karier, Keuangan, dan Kesehatan Wonderland Adventure Waterpark Karawang Rasakan 6 Sensasi Wahana Ekstrim Uji Nyali 

Introvert merupakan yang memiliki tipe kepribadian yang sering disalahartikan sebagai pemalu. Padahal, introvert dan pemalu tidaklah sama.

Orang yang pemalu biasanya lebih cenderung dengan merasa khawatir dan tidak nyaman ketika berada dalam kondisi tertentu, khususnya bila harus berinteraksi dengan orang yang tidak dikenalnya.

Para ahli menggolongkan sikap pemalu sebagai salah satu bagian dari gangguan mental. Gangguan ini juga bisa termasuk ke dalam gangguan kecemasan sosial meski masih tergolong ringan.

Selain itu, orang introvert memang kenyataan lebih suka menyendiri untuk mengumpulkan energinya. Namun, mereka sebenarnya tidak ada masalah bila harus berada dalam situasi sosial ataupun bersosial dengan orang lain.

ciri-ciri berikut ini untuk mengetahui apakah diri Anda merupakan seorang introvert atau bukan.

Teman sedikit, tetapi berkualitas

Karakteristik introvert yang sering banyak orang salah artikan yakni tidak suka bergaul dan tidak punya teman dekat. Padahal, anggapan ini tidak sepenuhnya benar.

Meski jumlah teman Anda tidak sebanyak orang lain, misalnya satu atau dua orang saja, pertemanan yang dimiliki cenderung sangat berkualitas.

Lebih sering menghabiskan waktu sendiri

Baca Juga:Ramalan 2024 Zodiak Taurus, Gemini dan Pisces Kondisi Keuangan Melonjak Tinggi Spesial Tahun Baru: Film Lara Ati tayang di SCTV Senin 1 Januari 2024 Pukul 14.30 WIB

Kebahagiaan orang introvert lebih sering diperoleh ketika menghabiskan waktu sendiri. Bahkan, tidak jarang orang lain mengira Anda sebagai orang yang antisosial dan tidak menyenangkan.

Melakukan yang disukai seorang diri merupakan momen yang paling menyenangkan. Hal ini juga dapat membantu “mengisi ulang” energi positif dalam diri Anda.

Energi terkuras saat menghabiskan waktu dengan banyak orang

0 Komentar