Waktu yang Paling Tepat Untuk Melakukan Vaksinasi Flu dan Jauhi Risiko Penyakit Musim Hujan!

Waktu yang Paling Tepat Untuk Melakukan Vaksinasi Flu dan Jauhi Risiko Penyakit Musim Hujan!
0 Komentar

KBEONLINE.ID– Musim hujan sering kali menjadi waktu di mana berbagai penyakit menyebar dengan cepat, dan flu adalah salah satu penyakit yang harus diwaspadai. Vaksinasi flu adalah langkah penting dalam mengurangi kemungkinan tertular penyakit ini.

Sistem kekebalan tubuh memproduksi antibodi yang melindungi tubuh dari penyakit influenza sebagai respons terhadap vaksin flu. Sangatlah penting untuk menerima vaksin flu sesegera mungkin sebelum flu menyerang, karena antibodi memerlukan waktu sekitar dua minggu untuk terbentuk dalam tubuh setelah imunisasi.

Berikut waktu terbaik untuk mendapatkan vaksinasi flu:

1. Sebelum penyebaran flu

Menurut Food and Drug Administration, virus influenza biasanya menyebar antara musim gugur dan musim dingin, bulan Desember-Februari sebagai waktu yang paling banyak terjadi. Selama musim-musim tertentu, vaksinasi dapat mengurangi risiko tertular flu.

Baca Juga:Siap Hadapi Musim Hujan? Berikut Tips Kesehatan yang Perlu Kamu Terapkan Untuk Menangkal Dampak Buruk Musim Hujan!Manfaat di Balik Kebiasaan Minum Air Rebusan Serai Setiap Hari, Simak Manfaatnya yang Luar Biasa Untuk Tubuh!

Meskipun musim flu bervariasi di setiap wilayah, ada waktu-waktu tertentu ketika penyebaran flu sedang tinggi-tingginya. Mendapatkan vaksin flu sebelum atau selama masa-masa ini dapat membantu melindungimu dari flu.

0 Komentar