AWAS RUSAK!… Ini Cara Membersihkan TV Layar LED di Rumah, Jangan Sembarangan! Cek Bagaimana Caranya

AWAS RUSAK!... Ini Cara Membersihkan TV Layar LED di Rumah, Jangan Sembarangan! Cek Bagaimana Caranya
0 Komentar

KBEONLINE.ID- Sebaiknya simak cara membersihkan layar TV LED agar layar awet dan tetap cling! Elektronik TV apalagi TV LED (light emitting diodes) perawatannya berbeda dengan tipe layar TV lain.

Menurut ahli kebersihan di American Cleaning Institute, seperti dikutip dari Reader’s Digest. Membersihkan TV jadul mirip dengan membersihkan jendela. TV modern membutuhkan perawatan lebih.

Berikut cara membersihkan TV layar LED di rumah:

Pakai kain microfiber

Pilih lap atau kain microfiber untuk memastikan permukaan layar tidak tergores. Jika tidak ada noda membandel, Anda bisa memakai kain microfiber kering jika tidak ada noda membandel, namun jika ada noda yang sulit untuk membasahi sedikit pada kain.

Baca Juga:Cara Membersihkan Tandon Air Dari Lumut dan KotoranMUNDUR WIRRR…. Inilah Bahan Baking Soda Dapat Membersihkan Alat Mandi yang Berkerak Hitam! Cek Bagaimana Caranya 

Seperti di lansir dari Good Housekeeping, meski terbuat dari kaca, Anda tidak bisa menggunakan alat pembersih tradisional. Layar TV LED memiliki lapisan anti silau dan bisa cepat rusak jika menggunakan kain biasa atau bertekstur kasar.

Hindari penggunaan kertas makan, tisu atau bahan lain yang mengandung serat sebab bisa merusak layar.

Cobalah untuk Usap satu arah

Mengelap layar TV LED berbeda dengan mengelap kaca atau jendela. Sebaiknya usap layar terlebih dahulu dalam satu arah misal vertikal atau horizontal.

Lalu untuk usap lagi untuk kedua kali dengan arah berlawanan.

Jangan lupa untuk membalikkan kain sesering mungkin karena sudah ada debu, karena debu bisa menumpuk di salah satu sisi kain.

Jangan berikan terlalu banyak tekanan

Cara membersihkan layar TV LED yang terpenting adalah jangan memberikan banyak tekanan.

Anda tentu tidak ingin menemukan ada piksel yang terbakar saat menyalakan TV. Usap dengan lembut dan pastikan kain sampai di sudut layar.

Jangan berikan terlalu banyak tekanan

Cara membersihkan layar TV LED yang terpenting adalah jangan memberikan banyak tekanan. Anda tentu tidak ingin menemukan ada piksel yang terbakar saat menyalakan TV. Usap dengan lembut dan pastikan kain sampai di sudut layar.

0 Komentar