BBWS: Permukaan Tanah Desa Karangligar Turun 2 Meter Selama Bertahun-tahun Penyusutan, Banjir Pun Sulit Dihindari

Permukaan tanah Desa Karangligar turun 2 meter
Permukaan tanah Desa Karangligar turun 2 meter
0 Komentar

Dani mengatakan, seluruh personel telah diterjunkan untuk membantu warga terdampak banjir. “Selama beberapa waktu terakhir di Bekasi juga dilakukan normalisasi, pembersihan sunai, perbaikan saluran padat karya. Ini untuk mencegah banjir meluas dan semakin parah,” kata Dani yang juga bertugas sebagai Penjabat Bupati Bekasi.

Waspada Longsor Susulan

Sementara itu, di Purwakarta para personel disiagakan untuk mengantisipasi longsor susulan. Sebelumnya, longsor terjadi di empat titik di Purwakarta yang mengakibatkan rumah warga hingga akses jalan terputus.
Dani mengatakan, warga terdampak telah diarahkan tinggal sementara di lokasi pengungsian yang telah disiapkan.

“Purwakarta itu rumah (yang rusak), dan kebanyakan jalan putus makanya logistik kami kirim unit motor, tenda pengungsi terutama di siang, kalau malem tetap di rumah dan dapur umum. Sambil kami mewaspadai longsor susulan, karena tim membantu BPBD Purwakarta yang jumlahnya kurang ditambah lokasinya tersebar,” ucap dia.

Baca Juga:Liga 2 Memanas, Sore Ini FC Bekasi City Bentrok Deltras FC di Stadion Singaperbangsa KarawangKPU Kabupaten Bekasi Terus Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024 Melalui Car Free Day

Dani mengimbau warga untuk mewaspadai bencana di puncak musim hujan karena rawan terjadi banjir hingga longsor. “Secara keseluruhan kami telah menyiagakan seluruh alat dan personel, tapi tentu perlu peran serta warga untuk meminimalisir dampak dari bencana yang mungkin terjadi,” tandasnya. (iky)

0 Komentar