Praktis dan Mudah, Berikut Inspirasi Dekorasi Rumah Jelang Perayaan Imlek

Praktis dan Mudah, Berikut Inspirasi Dekorasi Rumah Jelang Perayaan Imlek
0 Komentar

Karena kita telah memasuki tahun baru 2024, kita juga akan menyambut berbagai perayaan besar, salah satunya Imlek yang akan dirayakan pada Sabtu, 10 Februari mendatang. Sebelum ikut merayakannya, alangkah baiknya jika kamu memahami dekorasi Imlek yang dapat menambahkan nuansa meriah di rumah mu.

Ada beberapa dekorasi khas Imlek yang dapat meningkatkan keindahan rumah kamu. Harganya pun terjangkau, tersedia di berbagai platform e-commerce. Nah, apa saja rekomendasi dekorasi Imlek yang dapat dijadikan pilihan? Simak penjelasannya berikut:

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, terdapat beberapa dekorasi khas Imlek yang dapat memberikan sentuhan mewah pada rumahmu. Banyak yang percaya bahwa perayaan Imlek tanpa dekorasi atau hiasan akan terasa kurang meriah. Oleh karena itu, pasanglah beberapa dekorasi Imlek di rumahmu.

Baca Juga:5 Rekomendasi Hadiah Yang Paling Cocok dan Berguna Diberikan Saat ImlekRekomendasi Hampers Unik dan Paling Berkesan Untuk Keluarga Maupun Sahabat

Baca Juga : 5 Rekomendasi Hadiah Yang Paling Cocok dan Berguna Diberikan Saat Imlek

Selain menambah nuansa mewah, dekorasi Imlek juga sarat dengan makna mendalam yang diharapkan dapat dirasakan oleh mereka yang merayakan Imlek. Makna inilah yang membuat banyak orang memilih untuk menghiasi rumah mereka dengan dekorasi Imlek.

Beberapa dekorasi Imlek yang umumnya digunakan meliputi naga dari gelas kertas, lampion kertas, dekorasi origami, petasan kertas, fortune cookies, angpao, dekorasi pohon angpao, chinese knot, pohon jeruk mandarin, dan masih banyak lagi.

Apa makna dari beberapa dekorasi Imlek yang telah disebutkan? Mari kita lihat penjelasannya:

1. Lampion Kertas

Pertama-tama, mari kita bahas lampion kertas. Imlek dikenal dengan lampion sebagai simbolnya, khususnya lampion kertas yang sering dihiasi dengan warna merah dan ornamen kuning keemasan. Lampion ini memiliki makna mendalam bagi masyarakat Tionghoa.

Lampion kertas, atau lentera merah, memiliki makna sebagai penerangan pada masa lalu. Selain itu, lampion juga mencerminkan persatuan, kebersamaan, semangat, dan kebahagiaan. Warna merah yang dominan pada lampion juga mengandung makna keberuntungan. Jadi, dengan memasang lampion, kamu dapat membawa keberuntungan ke dalam hidupmu. Tempatkan lampion di berbagai ruangan seperti ruang tamu, halaman depan, atau teras untuk menciptakan atmosfer meriah Imlek.

2. Naga dari Gelas dan Kertas

0 Komentar