Praktis dan Mudah, Berikut Inspirasi Dekorasi Rumah Jelang Perayaan Imlek

Praktis dan Mudah, Berikut Inspirasi Dekorasi Rumah Jelang Perayaan Imlek
0 Komentar

Salah satu saran dekorasi Imlek selanjutnya adalah naga yang terbuat dari gelas kertas. Hiasan Imlek ini memiliki makna mendalam yang mencakup kemakmuran, kebaikan, kekuatan, keberuntungan, dan kebenaran, semua yang terkandung dalam gambar naga pada dekorasi ini dirumah mu.

Cara pembuatannya sangat sederhana, bahkan jika anggaran terbatas, kamu bisa membuatnya sendiri. Kegiatan ini juga dapat menjadi momen bermakna bersama anak-anak, menghabiskan waktu bersama sambil melatih motorik mereka.

Proses pembuatannya melibatkan persiapan 7 gelas, cat warna merah, double tape atau staples, kertas warna-warni, dan tali. Pertama, cat gelas dengan merata, lalu gambar kepala naga pada selembar kertas. Terakhir, potong kertas warna-warni secara merata. Selanjutnya, rangkai gelas menggunakan double tape atau staples, tempelkan kepala naga di depan, dan kertas warna-warni di bagian bawah gelas sehingga terlihat menggantung. Hiasan ini dapat dipasang di berbagai sudut rumah seperti ruang tamu, kamar tidur, dan ruang keluarga.

Baca Juga:5 Rekomendasi Hadiah Yang Paling Cocok dan Berguna Diberikan Saat ImlekRekomendasi Hampers Unik dan Paling Berkesan Untuk Keluarga Maupun Sahabat

3. Dekorasi Origami

Pilihan dekorasi Imlek lainnya adalah dekorasi origami, yang juga memiliki makna mendatangkan keberuntungan, kekuatan, kebaikan, dan kebahagiaan. Seperti dekorasi lainnya, origami didominasi oleh warna merah dan kuning keemasan.

Seperti naga dari gelas kertas, dekorasi origami juga dapat dibuat bersama anak-anak, memberikan waktu berkualitas sekaligus menghemat biaya dekorasi Imlek. Beberapa bentuk origami yang dapat dibuat termasuk ikan koi, bunga mei hwa, dan naga. Kertas angpao juga dapat digunakan untuk membuat origami ini, mengurangi kebutuhan akan kertas tambahan. Dekorasi origami ini dapat ditempatkan di berbagai ruangan seperti ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga, dan kamar tidur.

0 Komentar