Kebiasaan yang Bisa Membuat Umurmu Pendek: Yuk Kenali dan Hindari agar Hidup Lebih Panjang dan Berkualitas!

Kebiasaan yang Bisa Membuat Umurmu Pendek: Yuk Kenali dan Hindari agar Hidup Lebih Panjang dan Berkualitas!
0 Komentar

Menurut American Heart Association, orang yang sarapan lebih memiliki tekanan darah yang lebih rendah, kolesterol yang lebih baik, dan kesehatan jantung yang lebih baik. Menurut sebuah penelitian kecil, risiko kematian ditemukan 50% lebih tinggi bagi mereka yang melewatkan sarapan daripada mereka yang sering sarapan.

5. Tidak bahagia & takut kematian

Semua jenis stres dapat sangat merugikan kesehatanmu, terutama dapat membahayakan jantungmu. Johns Hopkins Medicine menyatakan bahwa tubuhmu akan mengalami banyak masalah jika kamu mengalami emosi buruk dalam jangka waktu yang lama, seperti kebencian, kemarahan, atau kesedihan.

Tekanan darah dan detak jantung meningkat, serta tubuhmu melepaskan hormon stres kortisol ketika kamu pikiranmu terasa buruk. Ingatlah bahwa kortisol meningkatkan kemungkinan penyakit jantung.
Selain itu, terlalu khawatir atau takut mati sebenarnya dapat membuatmu lebih dekat dengan kematian. Seseorang yang terlalu terobsesi dengan kematian dapat mengalami kecemasan yang berkelanjutan dan perlahan-lahan dapat meninggal dunia.

 

0 Komentar