Bukti Ilmiah Menarik: Konsumsi Protein Nabati Ternyata Berkaitan Dengan Penurunan Risiko Penyakit Kronis pada Wanita, Yuk Simak Penjelasannya!

Bukti Ilmiah Menarik: Konsumsi Protein Nabati Ternyata Berkaitan Dengan Penurunan Risiko Penyakit Kronis pada Wanita, Yuk Simak Penjelasannya!
0 Komentar

KBEONLINE.ID– Menurut penelitian terbaru, mengonsumsi protein nabati telah dikaitkan secara positif dengan risiko penyakit kronis yang lebih rendah pada wanita. Studi ini menawarkan data empiris yang mendukung manfaat kesehatan yang terkait dengan pola makan tinggi protein nabati.

Para peneliti dari Tufts University dari Jean Mayer USDA Human Nutrition Research Center on Aging menemukan bahwa orang yang mengonsumsi lebih banyak protein dari buah-buahan, sayuran, polong-polongan, dan kacang-kacangan memiliki risiko lebih rendah terkena kondisi seperti diabetes, kanker, atau penyakit jantung. Para peneliti menganalisis data yang dilaporkan sendiri dari lebih dari 48.000 wanita.

Para peneliti menemukan bahwa mengonsumsi makanan yang tinggi protein nabati meningkatkan kemungkinan hidup sehat di masa tua sebesar 46 persen. Sumber protein nabati yang populer termasuk brokoli, bayam, buncis, lentil, dan kacang polong.

Baca Juga:Mitos Atau Fakta: Radang Amandel Bisa Dipicu Oleh Penyedap Rasa? Simak Penjelasan Menarik dari Praktisi Kesehatan!Kenali Lebih Dalam: Gejala Awal Polio yang Menyamar Seperti Infeksi Saluran Pernapasan, Waspada dan Cegah Sejak Dini!

Mayoritas peserta penelitian adalah orang kulit putih, dan Korat percaya bahwa penelitian demografi ras lebih lanjut diperlukan untuk menentukan apakah protein nabati memberikan manfaat yang sama bagi perempuan.

0 Komentar