Kamu Wajib Tahu! Ini Waktu Tidur Siang yang Baik untuk Kesehatan

Kamu Wajib Tahu! Ini Waktu Tidur Siang yang Baik untuk Kesehatan
Waktu tidur siang yang baik untuk kesehatan
0 Komentar

Setelah mempelajari tentang manfaat tidur dan waktu yang dianjurkan dalam sehari, kali ini kita akan membahas tentang tidur siang. Pasti kalian selalu menyisihkan waktunya untuk tidur di siang hari bukan? Ternyata, tidur di siang hari juga akan memberikan manfaat lho, jika jam tidurnya sesuai dengan yang dianjurkan. Lalu, kapan waktu tidur di siang hari yang baik? Yuk kita simak penjelasannya berikut ini.

Tidur siang adalah kegiatan tidur yang dilakukan selama siang hari, biasanya antara pukul 12 siang hingga 3 sore. Ini adalah istirahat singkat yang diambil di tengah hari untuk merestorasi energi dan meningkatkan kewaspadaan. Beberapa orang merasa tidur siang membantu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan mereka.

Manfaat tidur siang melibatkan pemulihan fisik dan mental. Tidur siang dapat membantu mengurangi kelelahan, meningkatkan konsentrasi, dan meningkatkan mood. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa tidur siang dapat memiliki efek positif pada kesehatan jantung dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Baca Juga:Wajib Tahu! Ini 10 Ucapan Ulang Tahun dalam Bahasa Inggris,Suka Nonton Drama? Inilah Unsur-unsur Drama Menurut J.Waluyo

Namun, penting untuk dicatat bahwa tidak semua orang menikmati atau membutuhkan tidur siang, dan durasi tidur siang yang ideal dapat bervariasi antarindividu. Beberapa orang mungkin hanya memerlukan tidur siang sebentar, sementara yang lain mungkin merasa lebih baik tanpa tidur siang. Faktor seperti kebiasaan tidur malam, gaya hidup, dan kebutuhan tidur individu memainkan peran penting dalam menentukan apakah tidur siang cocok untuk seseorang.

Tidur siang yang baik adalah pada pukul 14.00 hingga 15.00. Namun, kita juga dapat menghitung jam tidur di siang hari dengan optimal berdasarkan kapan kita bangun pagi.

Jika kamu bangun jam 7:00 pagi, maka waktu tidur siang ideal adalah jam 14:00. Kalau kamu terbiasa bangun jam 6:00 pagi,  berarti kamu harus tidur siang sekitar jam 13:30. Untuk kamu yang bangun paginya di jam 7:30 pagi, direkomendasikan untuk tidur siang pukul jam 14:30 siang.

Tidur siang walaupun sederhana, tetapi memberikan manfaat terhadap kesehatan. Tidur siang dapat meningkatkan suasana hati, mengurangi stres, dan banyak lagi. Selain waktu yang tepat, durasinya juga tidak boleh berlebihan. 20 hingga 30 menit adalah durasi yang direkomendasikan.

0 Komentar