Kandungan Skincare untuk Atasi Jerawat agar Kulit Sehat

Kandungan Skincare untuk Atasi Jerawat agar Kulit Sehat (Pixabay/AdoreBeautyNZ)
Kandungan Skincare untuk Atasi Jerawat agar Kulit Sehat (Pixabay/AdoreBeautyNZ)
0 Komentar

Tea tree oil

Sebagai minyak esensial populer untuk mengobati jerawat, tea tree oil memiliki sifat antiinflamasi dan antimikroba. Kandungan ini dapat menenangkan kemerahan, bengkak, dan peradangan. Penggunaan gel dengan kandungan tea tree oil sebanyak 5 persen dapat membantu mengurangi jerawat ringan serta mencegah dan mengurangi bekas jerawat.

AHA dan BHA dalam skincare untuk kulit berjerawat

Alpha hydroxy acid (AHA) dan beta hydroxy acid (BHA) memiliki peran penting dalam mengeksfoliasi kulit. AHA efektif menangani masalah kulit seperti bekas jerawat, hiperpigmentasi, pori-pori besar, garis halus, dan warna kulit yang tidak rata dengan kandungan yang relatif lebih lembut di kulit. Di sisi lain, BHA dapat mengatasi jerawat dan memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari dengan cara membuka pori-pori yang tersumbat

Azelaic acid

Sebagai bagian dari produk skincare untuk kulit berjerawat, azelaic acid memiliki keunggulan tersendiri. Meskipun masih jarang ditemukan dalam produk skincare lokal, bahan ini tidak kalah efektif dalam mengatasi jerawat. Kandungan azelaic acid membawa sifat antimikroba dan antiinflamasi yang membersihkan pori-pori dari bakteri penyebab jerawat. Selain itu, kemampuannya untuk mengeksfoliasi kulit secara lembut membuatnya menjadi pilihan yang baik. Tak hanya itu, kandungan ini juga memiliki kemampuan mencerahkan wajah, membantu memudarkan bekas jerawat. Penggunaannya perlu diikuti dengan penggunaan sunscreen karena dapat membuat kulit lebih sensitif..

Baca Juga:Penuhi Asupan untuk Cegah Stunting pada AnakApakah Balita Boleh Puasa Ramadhan? Yuk Simak Moms!

Ekstrak lidah buaya

Skincare untuk kulit berjerawat yang mengandung ekstrak lidah buaya memberikan manfaat antiinflamasi dan antimikroba. Kandungan ini membantu meredakan jerawat dan mengurangi peradangan pada kulit berjerawat.

Benzoyl peroxide

Kandungan ini terbukti efektif dalam membunuh bakteri penyebab jerawat dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Namun, penggunaannya perlu diawasi dengan hati-hati karena dapat menyebabkan iritasi pada beberapa individu. Selain mengatasi jerawat, benzoyl peroxide juga berguna dalam penanganan komedo, masalah kulit yang umum dialami oleh pria maupun wanita.**

Laman:

1 2
0 Komentar