Penuhi Rekomendasi Pusat, KPU Karawang Selesaikan Sorlip dengan 2 Tempat Baru

Penuhi Rekomendasi Pusat, KPU Karawang Selesaikan Sorlip dengan 2 Tempat Baru
0 Komentar

KARAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang berhasil menyelesaikan proses sortir dan lipat (sorlip) surat suara Pemilu 2024 pada Sabtu, 20 Januari 2024. Guna menenuhi rekomendasi KPU Jawa Barat dan target KPU RI, KPU Karawang menambah 2 titik lokasi dan melibatkan 450 petugas sorlip.

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, menjelaskan bahwa penambahan lokasi sorlip didasarkan pada rekomendasi KPU Jawa Barat dan instruksi KPU RI, yang mengamanatkan penyelesaian sorlip pada Sabtu, 20 Januari 2024. Mari Fitriana bersama timnya berkoordinasi dengan Bawaslu dan Kepolisian untuk menentukan tempat yang aman sebagai lokasi tambahan sorlip surat suara.

“Belum sepenuhnya selesai karena ada surat suara yang rusak, memang tidak banyak sekitar 1% saja dari total keseluruhan, dan itu tinggal menunggu selesai cetak kemudian kami ambil di akhir bulan ini,” ungkapnya.

Baca Juga:Dosen dan Mahasiswa Fakultas Psikologi UBP Ikut Lestarikan Hutan Mangrove di KarawangKe Mekarjati, Sivitas Akademik Fakultas Psikologi UBP Bawa 4 Isu Penting Kesehatan Mental

Perlu diinformasikan bahwa penambahan lokasi sorlip tidak hanya dilakukan oleh KPU Karawang, tetapi juga dilakukan oleh KPU Kabupaten lain seperti Bekasi dan Purwakarta. Proses ini menunjukkan upaya maksimal untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di tingkat regional. (Bbs/Riz).

0 Komentar