7 Cara Merawat Topi Agar Awet Tahan Lama Tanpa Berbulu 

7 Cara Merawat Topi Agar Awet Tahan Lama Tanpa Berbulu 
0 Komentar

Cuci Topi Menggunakan Deterjen Cair yang Dilengkapi Pewangi

Setelah semua alat disiapkan dan Anda sudah membaca label instruksi, cara membersihkan topi selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mulai mencucinya dengan menggunakan campuran air dan deterjen. Baik mencuci secara manual maupun mesin cuci, Anda disarankan menggunakan deterjen cair yang dilengkapi pewangi.

Jemur Topi di Bawah Sinar Matahari

Setelah melakukan serangkaian cara menghilangkannoda keringat di topi tersebut, langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah menjemur topi. Sebisa mungkin hindari memeras topi karena hal itu justru dapat membuatnya mudah rusak dan memiliki bentuk yang kurang bagus untuk dipakai. Sebagai gantinya, Anda disarankan menjemur topi di bawah sinar matahari secara langsung untuk membiarkannya kering secara alami. Pastikan topi sudah benar-benar kering sebelum disimpan kembali, karena kondisi lembap justru akan membuat topi semakin berbau.

Hindari Air

Terlepas dari jenis topi yang Anda miliki, topi tidak cocok jika terkena air. Namun, jika topi kamu kehujanan, singkirkan kelebihan air sebanyak mungkin.

Baca Juga:Noda Keringat di Topi Susah Hilang? Ini Tips nya Biar Kinclong! 10 Pekerjaan Yang Menghasilkan Dari Rumah Aja! CUMAN butuh Internet! 

Meskipun tidak apa-apa untuk menyeka topi jerami dengan lembut, untuk topi bulu, wol, suede, dan kulit, Anda perlu menyikat air dengan sikat khusus yang baru saja kami sebutkan.

Kain dan topi kanvas dapat mentolerir sedikit air, tetapi hanya selama mencuci tangan dengan lembut. Apa pun yang Anda lakukan, jangan gunakan pengering rambut, radiator, atau pengering pakaian Anda untuk mengeringkan topi. Mereka akan melakukan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan.

0 Komentar