4 Pakaian Tradisional Khas Imlek, Warisan Budaya Tionghoa Disebut Cheongsam

4 Pakaian Tradisional Khas Imlek, Warisan Budaya Tionghoa Disebut Cheongsam
0 Komentar

Bagi Anda yang ingin merayakan Imlek, tidak ada salahnya untuk mengenakan baju Imlek satu ini. Selain nyaman, pakaian Tang juga bisa membuat tampilan Anda menjadi jauh lebih menawan di hari istimewa ini.

Hanfu

Apabila diterjemahkan, hanfu memiliki arti pakaian etnis Han yang juga mencakup pakaian tradisional hingga dinasti Qing. Biasanya, satu set hanfu terdiri dari sepasang kemeja dan rok. Kemeja ini memiliki kerah silang, dengan potongan lengan yang panjang dan lebar.

Sementara untuk roknya juga terbilang cukup panjang. Bahkan, tidak jarang rok dari set hanfu ini dimulai dari bagian dada. Desain hanfu Dinasti Tang ini kemudian ikut mempengaruhi kimono Jepang.

Cheongsam

Baca Juga:5 kegiatan Bareng Keluarga Saat Perayaan Imlek, Seru dan MeriahJangan Lupa Belanja Pernak-Pernik Imlek 5 Tempat Belanja Yang Murah Meriah 

Kamu tentu sudah familiar dengan baju tradisional China, Cheongsam. Kata cheongsam berarti dress yang panjang. Pakaian ini merupakan modifikasi dari zaman Dinasti Qing dan dipakai secara formal pada tahun 1900-an.

Dalam waktu singkat, gaun banyak dikenakan oleh wanita di kota-kota besar, seperti Beijing dan Shanghai. Berbeda dengan sekarang, kala itu model cheongsam memiliki potongan yang lebih longgar. Dengan motif floral, geometric, dan art deco yang populer hingga kini.

Laman:

1 2
0 Komentar