Tips Mengusir 7 Hewan Pengganggu di Rumah dengan Mudah dan Efektif Hanya Menggunakan 1 Bahan Saja

0 Komentar

Menuangkan secangkir cuka apel yang dicampur dengan sedikit sabun cuci piring ke dalam stoples akan mencegah datangnya lalat buah. Selanjutnya, buat lubang seukuran lalat di penutup plastik toples. Aroma cuka menarik lalat buah. Cairan sabun akan menangkap lalat begitu mereka masuk ke dalam toples.

3. Nyamuk

Nyamuk sering mengganggu saat seseorang sedang tidur atau diam. Nyamuk sering mengeluarkan suara bising di dekat telinga, terutama saat rumah tidak menggunakan penerangan.

Menyalakan lilin beraroma serai yang telah diolah dengan cuka apel adalah pengusir nyamuk yang sudah teruji kebenarannya. Pengusir nyamuk yang kuat terdapat pada serai. Cuka apel yang ditambahkan akan bekerja lebih baik.

4. Siput

Baca Juga:6 Jenis Ikan yang Mudah Dihidangkan dan Nikmat, Temukan Kenikmatan Makan Ikan Tanpa Duri 7 Ciri Khas Kucing American Shorthair, Cantik dan Mudah Untuk Merawatnya

Karena kesukaannya pada daun tumbuhan sebagai makanan, makhluk bercangkang satu ini jarang terlihat di dalam rumah. Namun, siput dapat ditemukan di tanaman jika rumah kamu memiliki taman atau taman kecil. Kamu bisa pakai cuka sari apel untuk ditaburkan di sekitar taman atau pot untuk mengusir siput dan melindungi tanaman dalam ruanganmu.

5. Tikus

Tikus merupakan hewan pengerat yang dapat mencemari dan merusak perabot rumah tangga. Kotoran tikus di dalam rumah juga bisa menjadi masalah karena selain berbau, juga dapat memicu wabah penyakit.

Gunakan kapas yang direndam cuka apel. Tempat munculnya tikus harus dibersihkan dengan kapas. Ada kemungkinan aroma cuka sari apel yang kuat akan menjauhkan mereka dari rumah.

6. Laba-laba

Salah satu cara paling efektif untuk membasmi laba-laba di rumahmu adalah dengan menggunakan larutan cuka apel. Semprotkan larutan cuka sari apel langsung di atas sarang laba-laba atau di area yang sering terlihat. 

Laba-laba tidak menyukai bau cuka sari apel yang menyengat dan akan menghindari lokasi yang telah dirawat dengannya. Dengan melakukan ini secara teratur, kamu bisa mengurangi jumlah laba-laba di rumahmu tanpa menggunakan pestisida beracun.

Dengan menggunakan larutan cuka apel secara teratur, kamu bisa menciptakan lingkungan yang tidak menyenangkan bagi laba-laba tanpa harus mengandalkan bahan kimia keras atau mengeluarkan biaya besar untuk memerangi mereka.

0 Komentar