7 Gangguan Kesehatan Kulit Jika Terlalu Sering Begadang 

Cewk Begadang (Cewekbanget.id)
cewekbanget.id.png
0 Komentar

5. Menyebabkan kulit terlihat pucat dan lesu

Tidak hanya membuat kamu terlihat lesu dan tidak bersemangat, kebiasaan begadang juga dapat menyebabkan wajah Mama terlihat kusam dan kuyu. Jika wajah sudah tampak kuyu dan kurang bercahaya, kulit yang sebelumnya cerah akan terlihat kusam. Oleh karena itu, disarankan untuk mengurangi kebiasaan begadang, terutama jika tidak ada keperluan mendesak yang harus dihadapi.

6. Menyebabkan tumbuhnya jerawat

Seperti yang telah dibahas sebelumnya mengenai hormon pertumbuhan, kurang tidur dapat mengganggu metabolisme tubuh, yang pada gilirannya dapat menyebabkan pertumbuhan jerawat.

Dampak dari ketidakseimbangan metabolisme tubuh pada kulit bisa mengakibatkan munculnya jerawat. Hal ini tentu dapat menjadi masalah, karena jerawat bisa sulit dihilangkan dan membutuhkan waktu penyembuhan yang lebih lama.

7. Kesulitan dalam proses penyembuhan kulit

Baca Juga:Manfaat Hair Tonic Bagi Kesehatan Akar Batang RambutBuat PPTmu Lebih Menarik dengan 7 Tools AI Terbaik

Efek terakhir yang akan kamu alami akibat sering begadang adalah kesulitan kulit dalam melakukan proses penyembuhan, terutama dari kerusakan dan peradangan. Menurut Dermalogica, kulit bekerja lebih keras di siang hari untuk melindungi diri dari sinar UV, dan di malam hari, kulit beralih ke mode regenerasi aktif untuk memperbaiki kerusakan.

Jika kamu kurang tidur, kesempatan kulit untuk melakukan proses penyembuhan dari kerusakan dan peradangan akan sangat terbatas. Perawatan khusus dari para ahli mungkin diperlukan untuk membantu kulit dalam mengatasi kondisi ini.

Demikianlah beberapa efek yang akan kamu alami jika sering begadang setiap malam. Menjaga kualitas tidur sangat penting untuk mendapatkan kulit yang sehat. Semoga informasi ini bermanfaat!

0 Komentar