Lakukan 4 Hal Ini Saat Kamu Tersesat dan Terpaksa Bermalam di Alam Liar!

Skill Bertahan Hidup Saat di Alam Liar (Superlive.id)
Skill Bertahan Hidup Saat di Alam Liar (Superlive.id)
0 Komentar

Beberapa jenis akar pohon dan kaktus, seperti sylibum (milk thistles), mengandung air di dalamnya. Jika Anda berada di luar negeri dan menemukan pohon maple, sayat batangnya karena getah pohon maple dapat diolah menjadi sirup yang bergizi.

5. Mengirim Sinyal S.O.S.

Pada suatu saat, mungkin karena kondisi fisikmu, satu-satunya harapan adalah menunggu bantuan. Pastikan berada di tempat yang terbuka, seperti padang rumput atau puncak bukit, agar mudah terlihat dan dievakuasi. Salah satu cara untuk memberi sinyal adalah dengan membuat kepulan asap dari api. Penting untuk diingat bahwa bukan hanya api yang besar yang penting, melainkan juga bagaimana asap yang dihasilkan dapat membentuk kepulan tebal yang dapat menarik perhatian pesawat atau kapal yang melintas. Setelah api berkobar, tumpukkan dedaunan dan rumput yang masih segar dan lembab di atasnya. Asap akan membentuk kepulan tebal, dan meskipun hanya bertahan selama 10-15 detik, itu sudah cukup untuk menarik perhatian.

Beberapa keterampilan di atas memerlukan latihan dan kekuatan daya ingat. Tak ada salahnya untuk mempelajarinya di rumah terlebih dahulu, lalu ajak seorang teman untuk berpetualang ke hutan atau gunung sambil berlatih. Terapkan semua keterampilan yang kamu pelajari, dan jangan lupa memberi informasi tentang lokasi petualanganmu kepada keluarga, teman, dan petugas setempat.

0 Komentar