Panduan Terperinci: Saat Layar iPhone Tidak Merespon, Ini 7 Langkah Sederhana yang Bisa Dilakukan

iphone-bug
Layar iPhone Tidak Merespon, Ini 7 Langkah Sederhana yang Bisa Dilakukan
0 Komentar

3. Periksa Kondisi Baterai

Pastikan baterai iPhone terisi cukup agar layar dapat merespons dengan benar. Jika baterai benar-benar habis atau sangat lemah, layar iPhone kemungkinan besar tidak akan merespons, sehingga menyebabkan gangguan dan masalah saat digunakan. 

Untuk mengatasi masalah ini, hubungkan iPhone ke pengisi daya dan biarkan mengisi daya selama beberapa menit sebelum mencoba lagi. Dengan melakukan hal tersebut, iPhone memberikan daya yang cukup pada perangkat untuk memulai ulang, sehingga kamu bisa menggunakan iPhone tanpa gangguan saat menggunakan atau meninjau informasi penting pada smartphone kamu.

4. Cek pelindung layar

Biasanya, pelindung layar ini sangat tipis dan dibuat dengan baik. Namun, dalam kasus tertentu, hal ini dapat memengaruhi seberapa responsif layar sentuh iPhone. Coba periksa lagi pelindung layar. Pastikan pelindung layar diposisikan dengan benar dengan memeriksanya kembali. 

Baca Juga:Peringatan Serius Untuk Orangtua: Dampak Merokok Terhadap Anak, Salah Satunya Menghambat Perkembangan OtakSolusi Ampuh Mengatasi Masalah Tikus di Rumah: 10 Cara Mengusir Tikus Hanya Menggunakan 1 Bahan!

Coba lepas dan pasang kembali pelindung layar jika kamu belum melakukannya. Ada kemungkinan layar iPhone basah karena debu dan kotoran, sehingga tidak merespons, selain karena pelindung layar yang tidak pas. Coba gunakan kain mikrofiber untuk membersihkan layar dengan lembut sampai bersih untuk mengatasi hal ini. Coba lagi layar iPhone setelah itu.

5. Memperbarui iOS terbaru 

Coba perbarui ke versi iOS terbaru pada iPhone jika layar sentuh masih tidak responsif. Jika kamu memiliki kontrol yang memadai atas iPhone untuk membuka aplikasi “Settings” lalu ketuk “General” > Software Update. Kamu kemudian bisa memperbarui iOS dan melihat apakah kesalahan layar iPhone tetap ada.

6. Cabut aksesori berkabel 

Jarang sekali, ada beberapa kasus di mana perangkat yang tersambung dapat menyebabkan masalah pada layar sentuh iPhone Anda. Oleh karena itu, cobalah mencabut headphone berkabel atau bahkan hanya pengisi daya dan lihat apakah layar sentuh kembali normal. Setelah mencopot aksesori, pastikan iPhone dihidupkan ulang untuk memastikan bahwa semua aksesori telah dilepas. 

Setelah melepas aksesori, jika layar sentuh berfungsi normal, kemungkinan besar aksesori tersebut yang menjadi masalah. Lihat apakah masalahnya membaik dengan mencoba melepasnya atau menggantinya dengan aksesori lain.

0 Komentar