Tips and Trick Merawat Jaket Berbahan Kulit Supaya Tidak Mengelupas

Merawat Jaket Kulit
Gambar : Enjoyleather
0 Komentar

4. Hindari air hangat saat mencuci jaket kulit

Saat mencuci jaket kulit, disarankan untuk menghindari penggunaan air hangat atau panas, karena dapat menyebabkan jaket kulit menjadi mengerut. Sebaliknya, lebih baik menggunakan air dingin saat mencuci jaket untuk menjaga keadaan jaket.

5. Gunakan minyak zaitun untuk mengembalikan kilau jaket kulit

Terkadang, jaket kulit dapat kehilangan kilauannya seiring waktu. Salah satu metode terbaik untuk mengembalikan kilau pada jaket kulit adalah dengan mengoleskannya menggunakan minyak zaitun.

Perawatan jaket kulit dengan minyak zaitun cukup sederhana, hanya perlu menuangkan minyak zaitun ke dalam kapas atau kain bersih, lalu mengelap seluruh permukaan jaket untuk memastikan kilau kembali dan warnanya tetap terjaga dengan baik. Selain minyak zaitun, penggunaan baby oil juga dapat menjaga kelembutan jaket kulit dan mencegahnya agar tidak mudah kering.

6. Hindari sinar matahari langsung saat menjemur 

Baca Juga:Mitos Atau Fakta Makan Coklat Bisa Bikin Muka Jerawatan7 Kebiasaan yang Bikin Gigimu Putih Alami, Tanpa Perlu Pakai Pemutih

Langkah berikutnya dalam merawat jaket kulit adalah menjauhkannya dari paparan sinar matahari langsung ketika proses pengeringan. Setelah dicuci, pilihlah tempat yang sejuk atau berangin untuk menjemur jaket, baik itu di dalam ruangan atau di lokasi yang tidak terpapar langsung oleh sinar matahari.

7. Simpan jaket dengan cara digantung

Bukan dilipat Sebisa mungkin, setelah digunakan atau dicuci, hindari melipat jaket seperti layaknya pakaian pada umumnya. Gunakan hanger khusus untuk jaket kulit dan gantung di dalam lemari. Tindakan ini bertujuan untuk menjaga tekstur jaket agar tetap terlihat rapi dan awet.

8. Manfaatkan Jasa Laundry

Jika diperlukan, manfaatkan jasa laundry Jika waktu terbatas, cara efektif dalam merawat jaket kulit adalah dengan menggunakan jasa laundry. Pastikan untuk meminta penggunaan laundry bag agar kelembaban dan kebersihan jaket kulit tetap terjaga setelah proses pencucian. Demikianlah, delapan tips merawat jaket kulit agar tetap terjaga dan tahan lama. Dengan begitu, Anda dapat menghemat dan memperpanjang masa pakai jaket kulit, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selamat mencoba!

0 Komentar