Berebut Kursi Ketua DPRD Karawang, Internal Gerindra Memanas dan Pecah 3 Kubu

gerindra
Berebut Kursi Ketua DPRD Karawang, Internal Gerindra Memanas dan Pecah 3 Kubu
0 Komentar

“Hal itu diawali ketika ngumpul di Best friend. Dari kesepakatan itu, kemudian dilanjutkan ketika fit and proper test. Kami juga sudah sampaikan kesepakatan ini kepada para caleg yang masuk kontestan di Partai Gerindra,” tambah Saepudin Zuhri.

Menurutnya, dengan kesepakatan yang dibuat oleh Partai Gerindra tersebut, para caleg dari Partai Gerindra kemudian berlomba-lomba ingin memenangkan H. Prabowo Subianto di Kabupaten Karawang dan meraih suara pribad sebanyak-banyaknya agar menjadi unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Karawang.

“Kesepakatan itu adalah salah satu pemicu bagi calon legislatif dalam meraih suara sebanyak-banyaknya, sehingga Partai Gerindra sebagai pemenang Pemilu dan H. Prabowo Subianto unggul di Kabupaten Karawang,” beber Saepudin Zuhri.

Baca Juga:BPJS Kesehatan Berikan Layanan  JKN Selama Libur LebaranMCKI Tagih Janji Kejari Karawang Seret Siapapun yang Terlibat Kasus PJU

Ia menerangkan, sementara untuk teknis pengajuan rekomendasi unsur pimpinan/ketua DPRD ke DPD dan DPP Partai Gerindra akan segera diajukan oleh ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang, Ajang Sopandi, setelah penetapan  kursi DPRD Kabupaten Karawang oleh KPUD Kabupaten Karawang.

Saepudin Zuhri sangat bersyukur dengan kemenangannya ini. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat serta para “Bobotoh” (nama panggilan kader Saepudin Zuhri di Dapil IV) yang telah memberikan amanah kepadanya.

“Saya ucapkan rasa syukur kepada Alloh SWT atas takdir yg diberikannya sehingga dalam Pemilu 2024 ini, saya masih diberikan perolehan suara tertinggi di Partai Gerindra Kabupaten Karawang. Insya Alloh amanah ini akan saya pegang teguh dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Karawan,” kata Saepudin Zuhri. 

Terpisah, Ketua Bappilu Partai Gerinda Kabupaten Karawang, Danu Hamidi, membenarkan adanya kesepakatan mengenai penentuan posisi ketua DPRD Kabupaten Karawang, antara Ketua Partai Gerinda Kabupaten Karawang, Ajang Sopandi dengan para kader yang maju di Pileg 2024. 

“Memang ada kesepakatan antara Ketua, Pak Ajang dengan para Caleg Gerindra di Pemilu 2024, bahwa jika Gerindra menang di Pemilu 2024, maka Caleg terpilih dengan hasil suara terbanyak yang akan menjadi Ketua DPRD Kabupaten Karawang,” ujar Danu Hamidi.

Danu mengungkapkan, dalam penentuan siapa yang akan menduduki kursi DPRD Kabupaten Karawang juga tidak menutup kemungkinan akan ada mekanisme baru dari pihak DPD Jabar maupun DPP.

0 Komentar