Berbekal Ijtima Ulama Jabar, Syaiful Huda Maju di Pilgub Jawa Barat 2024 sebagai Calon Gubernur, Bukan Wakil 

Berbekal Ijtima Ulama Jabar, Syaiful Huda Maju di Pilgub Jawa Barat 2024 sebagai Calon Gubernur, Bukan Wakil 
ARAHAN: Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jabar, Syaiful Huda.
0 Komentar

“Kalau saya dengan siapa pun mangga (silakan). Dengan Desy pun saya siap, tergantung partai yang mengusung. Karena kalau saya punya keinginan, kalau partai tidak mengusung, ya apa boleh buat. Jadi saya dengan Desy pun siap. Atau pun siapa pun,” kata Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sate Bandung, Senin, 8 Agustus 2022, dikutip dari Antara.

4. Iwan Bule

Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule juga memberikan sinyal dirinya siap maju dalam Pilgub Jabar 2024. 

Iwan Bule memberikan sinyal itu pada saat menghadiri munggahan Forum Kuwu Kabupaten Cirebon (FKKC) menjelang Ramadan di Hotel Dedy Jaya, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Rabu, 15 Maret 2023.

Baca Juga:Berkah Ramadan: CCEP Indonesia Berbagi Kebahagiaan Salurkan Ribuan Paket LebaranPerbaiki Jalur Mudik Kalimalang, Pemkab Bekasi Habiskan Anggaran Rp 53 Miliar, Begini Hasilnya…

Iwan Bule mengklaim sudah banyak menerima dukungan dari pihak lain untuk maju sebagai calon Gubernur Jabar. Sejumlah alasan yang mendasari dukungan bagi Iwan Bule, antara lain, dibesarkan di Jawa Barat, pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat dan Penjabat Gubernur Jawa Barat.

 

5. Dedi Mulyadi

Mantan Bupati Purwakarta dua periode sekaligus politisi Partai Gerindra, Dedi Mulyadi, menyatakan siap maju sebagai Calon Gubernur di Pilgub Jabar 2024 jika ditugaskan oleh partai.

“Kalau diperintahkan Pak Sekjen, Ketua Umum Gerindra, tergantung perintah. Kalau diperintahkan, siap,” katanya melalui sambungan telepon, di Purwakarta, Jawa Barat, Senin, 11 September 2023, dikutip dari Antara

6. Desy Ratnasari

Politisi cantik yang menjabat sebagai Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari juga menyatakan siap jika PAN menugaskan dirinya untuk maju pada Pilgub Jabar 2024. 

“(Kalau partai menugaskan maju di Pilkada Jabar 2024) Apa pun tugasnya, saya sebagai kader saya harus siap,” kata Desy Ratnasari di Pasar Kosambi Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Rabu, 22 Juni 2022, dikutip dari Antara.

Namun, menurut Desy Ratnasari belum ada hal-hal yang dibicarakan secara spesifik terkait dengan pilgub. Saat itu, DPW PAN Jabar masih fokus mempersiapkan rapat kerja daerah atau rakerda serentak.

7. Ridwan Kamil

Mantan Gubernur Jabar M Ridwan Kamil mengisyaratkan akan kembali berlaga di Pilkada Jawa Barat 2024. Ia menjadi kandidat yang paling unggul sejauh ini.

0 Komentar