“Kami mewakili masyarakat setempat menghargai kepedulian yang ditunjukkan oleh CCEP Indonesia kepada warga sekitar pabrik dalam merayakan momen Ramadan dan Idul Fitri,” ungkap Haji Hanafi.
Selain mendukung perayaan hari besar keagamaan, CCEP Indonesia juga aktif memiliki kegiatan dengan masyarakat yang memiliki tujuan untuk memberikan dampak positif dan kontribusi berkelanjutan bagi perkembangan sosial ekonomi masyarakat.
Beberapa inisiatif sosial seperti Desa Bestari, pengelolaan sampah di lingkungan sekitar masyarakat, pengembangan pengelolaan bank sampah dan pendampingan komunitas UMKM. Serta dukungan donasi dan penanaman pohon di lahan kritis di Jawa Barat melalui program Coca-Cola Forest dan penanaman bibit mangrove di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu.
Baca Juga:Perbaiki Jalur Mudik Kalimalang, Pemkab Bekasi Habiskan Anggaran Rp 53 Miliar, Begini Hasilnya…Situasi Terkini Jalur Mudik Tol Jakarta- Cikampek, One Way Mulai Diberlakukan dari KM 72
Sebagai perusahaan pembotolan dan distribusi minuman kemasan, CCEP Indonesia memiliki rencana aksi keberlanjutan yang tertuang dalam komitmen global “This is Forward”, yang berkomitmen untuk mewujudkan praktik ekonomi sirkular. Ada beberapa komponen utama dalam strategi ekonomi sirkular perusahaan, termasuk mencapai 100% kemasan yang dapat didaur ulang dan meningkatkan penggunaan plastik daur ulang menjadi 50% pada tahun 2025, serta mengeliminasi penggunaan plastik murni berbasis minyak dalam kemasan botol dan mendaur ulang setiap botol atau kaleng produk yang dijual pada tahun 2030.
Pendistribusian paket Lebaran merupakan hasil kerja sama dengan tokoh masyarakat setempat termasuk juga dalam teknis penyalirannya kepada warga. **