Dukung SDGs, PT Uni-Charm Indonesia Tbk Resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Terbesar

PT Uni-Charm Indonesia
PT Uni-Charm Indonesia Tbk melakukan langkah maju dengan meresmikan PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) dengan total 12 MWp yang terpasang di 3 pabrik di Factory 1 Karawang yang terletak di KIIC
0 Komentar

 

“Perusahaan kami memiliki slogan Ethical Living for SDGs, yaitu melakukan kebaikan kecil di kehidupan sehari-hari yang bertujuan untuk merealisasikan 17 tujuan SDGs (Sustainable Development Goals). Dimana kami turut berkontribusi melalui berbagai kegiatan dan inovasi Perusahaan. Pemasangan PLTS dan pembelian REC kali ini pun merupakan salah satu bagian dari slogan tersebut, dimana kami secara proaktif mengupayakan penggunaan energi baru terbarukan secara maksimal,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat, Ai Saadiyah Dwidaningsih menambahkan, mengapresiasi PT Uni-Charm Indonesia Tbk yang telah secara aktif berupaya menggunakan energi baru terbarukan. Penggunaan energi baru terbarukan dalam skala besar sangat penting dalam mengurangi emisi gas rumah kaca. 

 

“Hal ini juga mutlak diperlukan demi mencapai target yang telah dicanangkan Pemerintah, yaitu mewujudkan Net Zero Emission di 2060 atau lebih cepat. Oleh karena itu kami berharap agar kolaborasi antara Pemerintah dengan sektor swasta dapat terus terjalin di masa mendatang,” jelasnya.

 

Baca Juga:Pemkab Karawang Tambah Alokasi Pupuk Subsidi, Sesuai Arahan PresidenGolkar, PDIP dan PKB Karawang Kembali Lakukan Pertemuan, Koalisi Pilkada Segera Terbentuk

Manager PT PLN (Persero) UP3 Karawang, Iman Ahmadi mengatakan, terima kasih telah mempercayakan pembelian REC kepada PLN. REC adalah inovasi produk listrik hijau PLN yang mempermudah pelanggan mendapatkan pengakuan atas penggunaan EBT yang diakui Internasional. 

 

“Inovasi produk listrik hijau PLN yang mempermudah pelanggan mendapatkan pengakuan atas penggunaan EBT yang diakui Internasional,” jelasnya.

 

Kontribusi Terhadap Perwujudan “SDGs 17 Goals

 

Dari 17 target SDGs (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan, melalui kegiatan ini kami berupaya untuk berkontribusi pada target No.13 “Mengambil aksi segera untuk memerangi perubahan iklim dan dampaknya”. Dan juga dengan salah satu elemen slogan perusahaan Ethical Living for SDGs yaitu “Matahari sebagai sumber alami”, untuk kedepannya pun kami akan terus berusaha untuk memecahkan masalah konservasi lingkungan dan sosial, serta berkontribusi pada perwujudan SDGs.

0 Komentar