M2 Jadi Bapilu Kemenangan Tri di Kota Bekasi, Ono Yakin Kongsi Tak Pecah Dua

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat, Ono Surono
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat, Ono Surono optimis kader partainya bakal solid mendukung keputusan partai mengusung Tri Adhianto untuk Pilkada Kota Bekasi, Selasa (16/7)
0 Komentar

KBEonline.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat, Ono Surono optimis kader partainya bakal solid mendukung keputusan partai mengusung Tri Adhianto untuk Pilkada Kota Bekasi, Selasa (16/7).

Hal tersebut disampaikan Ono usai pemberian surat tugas kepada Tri Adhianto. Ia meyakini seluruh kader PDIP, khusunya di Kota Bekasi akan mendukung pencalonan Tri Adhianto pada Pilkada nanti. Termasuk politisi senior PDIP, Mochtar Mohamad yang sempat bersaing dengan Tri Adhianto dalam penjaringan internal partai. 

Menurut Ono, ia sudah mengkonfirmasi langsung lewat pertemuannya dengan Mochtar Mohamad. Dari pertemuan tersebut, Mochtar sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDIP Jawa Barat bertanggung jawab memenangkan Tri.

Baca Juga:Waduh, Pantarlih Jatiluhur Temukan Polisi Jadi Pemilih Pilkada Purwakarta PDIP Karawang Tugaskan Toto Suripto Maju di Pilkada, Ini Alasannya

“Seluruh kader wajib mendukung keputusan partai. Untuk Pak Mochtar saya sudah bertemu beliau intinya sebagai Ketua Bapilu beliau bertanggung jawab memenangkan Tri di Pilkada,” kata Ono Surono.

Ia kembali menegaskan, bahwa PDIP punya tata kelola partai yang jelas. Sehingga tidak ada sejarahnya kader tidak mendukung keputusan partai.

Ia juga mengatakan, bahwa di PDIP tidak mengenal istilah bermain dua kaki. Sebab ada konsekwensi yang akan diterima bagi kader yang tidak sejalan dengan putusan partai.

“Di PDIP tidak ada sejarahnya kader tidak mendukung kader yang telah ditugaskan partai. Kita tidak mengenal istilahnya main dua kaki karena ada konsekwensinya,” ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Sekadar informasi Tri Adhianto baru saja mendapat surat tugas dari DPP PDIP untuk Pilkada Kota Bekasi. Sebelum keluarnya surat tugas, Tri sendiri bersaing keras dengan sesama politisi PDIP, Mochtar Mohamad.

Banyak pihak memprediksi dengan keluarnya surat tugas ke Tri Adhianto internal PDIP Kota Bekasi bakal terganggu. Sebab sebelum surat tugas keluar, internal PDIP sedikit terbelah antara mendukung Tri Adhianto atau Mochtar Mohamad.

0 Komentar