Kronologis Aksi Dua Curanmor Gagal di Bekasi Dihajar Massa Hingga Tewas

Polisi
Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kampung Kukun, Cikarang Selatan ditangkap warga.
0 Komentar

KBEonline.id – Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kampung Kukun, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Bekasi mengalami nasib tragis saat gagal menggasak motor yang jadi targetnya pada Rabu (16/10/2024). Salah satu pelaku, Reza, tewas setelah dihajar massa yang geram.

Peristiwa ini bermula sekitar pukul 12.00 WIB, ketika Reza berusaha mencuri sepeda motor Honda Beat milik warga setempat, Muhammad NF. Motor yang tidak terkunci tersebut berhasil dibawa Reza sejauh 50 meter dari rumah korban, namun aksinya dipergoki oleh paman korban, EV, yang langsung menendang motor tersebut hingga Reza jatuh tersungkur.

“EV yang melihat pelaku mengendarai motor milik keponakannya, refleks menendang motor tersebut hingga pelaku jatuh. Reza lari tunggang-langgang,” ujar Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Rudi Wiransyah.

Baca Juga:Zeinjo Perlebar Jarak Elektabilitas, Survei Terbaru Pilkada Purwakarta 2024Ilham Habibie Bawa Tiga Program untuk Jawa Barat

Namun, pelarian Reza tidak berlangsung lama. Meski sempat membuat warga takut dengan suara letusan yang diduga berasal dari senjata api, ia tertangkap dan menjadi bulan-bulanan warga. Video amatir menunjukkan Reza diikat, diseret ke selokan, dan dihantam dengan batu besar hingga tewas di tempat.

Belakangan diketahui, “senjata” yang dikeluarkan Reza hanyalah pistol mainan berisi petasan.

“Setelah diperiksa, ternyata senjata itu hanya pistol mainan yang berisi petasan. Pelaku yang melawan akhirnya meninggal di lokasi kejadian,” jelas Kompol Rudi.

Sementara itu, pelaku kedua, Satria, juga tertangkap setelah menusuk seorang warga bernama Sumarno yang berusaha menangkapnya.

Satria sempat bersembunyi di toilet rumah warga, tetapi berhasil diamankan oleh polisi. Saat ini, Satria dirawat karena luka-luka akibat amukan massa, sedangkan Reza telah dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Barang bukti yang disita dari para pelaku meliputi kunci letter T, dua pistol mainan jenis doplis, serta sepeda motor yang digunakan dalam aksi mereka. Korban Sumarno yang terluka sudah pulih setelah dirawat di Rumah Sakit Hosana.

Polisi masih mendalami identitas kedua pelaku, namun Reza diperkirakan berusia sekitar 25 tahun.

0 Komentar