Polres Karawang Bagikan Ratusan Makan Siang Gratis, Siswa SDN Gombongsari Antusias

Polres Karawang,
Polres Karawang ajak ratusan siswa SDN Gombongsari, Desa Gombongsari, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang makan siang gratis.
0 Komentar

KBEonline.id – Polres Karawang ajak ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gombongsari, Desa Gombongsari, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang makan siang gratis, Senin (21/10/2024).

Para siswa SDN Gombongsari sangat antusias saat Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnaen, Dandim 0406 Karawang, saat diberi makan box yang berisi, nasi, gading ayam, sayuran, buah-buah dan susu (4 sehat 5 sempurna) secara gratis.

Dalam pembagian makan siang gratis ini, Polres Karawang menggandeng ahli gizi untuk memastikan nilai gizi dari makan siang yang diberikan. Program ini bertujuan agar para siswa terbiasa ketika makan siang bergizi yang diinisiasi Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto-Gibran Rakabumi Raka.

Baca Juga:Ketua Umum IKA UPI Menilai Kementerian Pendidikan Lebih MenjanjikanDapat Kekuatan Baru, Ahmad Syaikhu Optimis Raih Kemenangan di Pilkada 2024

“Kami mendukung program yang diinisiasi Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto-Gibran Rakabumi Raka. Hari ini kita memberi makan siang gratis kepada ratusan pelajar SDN Gombongsari,” kata Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnaen, pada Senin (21/10/2024).

Edwar mengatakan, dalam pelaksanaan program ini, juga menggandeng ahli gizi dari Dokkes Polda Jabar untuk memastikan nilai gizi dari makan siang yang diberikan. Pemberian makan gratis ini baru pertama dan bakal berkelanjutan.

“Kita juga terus memantau pemberian makan gratis dari kebersihan dan gizi oleh Dokkes Polda Jabar. Makanan sehat dan bergizi sangatlah penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, khususnya pelajar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SDN Gombongsari, Ervan Hendar Firmansyah menyambut baik adanya program makan bergizi gratis dari Polres Karawang. Karena menu makan yang diberikan seperti nasi, gading ayam, sayuran, buah-buahan, dan susu sangat disukainya.

“Seneng banget dapat makan siang gratis. Menunya empat sehat lima sempurna dan makanannya enak, ada daging, sayur, ada juga susu,” jelasnya.

0 Komentar