Facebook Bangkit Lagi: Tantang TikTok dan YouTube Shorts, Rebut Hati Gen Z di Tengah Persaingan Sengit!

Facebook Bangkit Lagi
Facebook Bangkit Lagi
0 Komentar

KBEONLINE.ID– Facebook mulai penuh sekali lagi karena persaingan yang ketat dari situs-situs media sosial baru yang berfokus pada Gen Z seperti YouTube Shorts dan TikTok. Waktu yang dihabiskan di Meta meningkat 8%, menurut laporan pendapatan kuartalan CEO Mark Zuckerberg.

Semua ini merupakan hasil dari peningkatan fitur video feed dan rekomendasi berbasis AI di platform Meta, seperti yang dinyatakan di Daily Star pada hari Jumat, 11 Januari 2024. Instagram juga menunjukkan pertumbuhan yang serupa. Penggunaan platform berbagi foto milik Meta ini meningkat 6%.

Sementara itu, Meta AI, platform kecerdasan buatan, memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan. Selama sebulan terakhir, kemampuan AI generatif Meta dilaporkan telah digunakan oleh lebih dari satu juta pengiklan. Angka tersebut menghasilkan 15 juta iklan dan meningkatkan konversi bisnis sebesar 7% dengan menggunakan teknik AI.

Baca Juga:Pesaing Baru X Siap Guncang Dunia: Digadang Jadi Penguasa Media Sosial Berikutnya!Harga Tiket Pesawat Turun: Cek Fakta dan Rinciannya di Sini!

Menurut laporan keuangan, laba kuartal ketiga Meta melebihi ekspektasi para analis. US$40,59 miliar (Rp 638,4 triliun) vs estimasi US$40,29 miliar (Rp 633,7 triliun).

Meta melaporkan total pengeluaran sebesar US$23,2 miliar (Rp 364,8 triliun) dan belanja modal sebesar US$9,2 miliar (Rp 144,6 triliun). Hal ini mendorong Meta untuk mengubah perkiraan pengeluaran setahun penuh menjadi antara $96 miliar dan $98 miliar.

Jumlah pengguna aplikasi milik Meta juga meningkat. Pengguna aktif harian (DAP) meningkat 5%, mencapai 3,29 miliar. Hal yang sama berlaku untuk pengguna aktif bulanan (MAP). Jumlahnya meningkat 6% menjadi 3,96 miliar pengguna.

0 Komentar