Dibalik Suksesnya Rekor MURI Bazar UMKM Terlama di Indonesia,Super Tim Mentorship Kerja Pagi Sampai Pagi Lagi

Dinkop UKM Karawang.
TIM BAZAR: Selama 14 hari berturut-turut, Tim Bazar MURI dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Karawang berjibaku dari pagi hingga dini hari agar target rekor tersebut bisa tercapai.
0 Komentar

KBEonline.id – Tak banyak yang tau, di balik suksesnya pencapaian Rekor MURI Bazar UMKM Terlama di Indonesia, ada sebuah super team yang setiap hari bekerja tanpa lelah.

Selama 14 hari berturut-turut, Tim Bazar MURI dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Karawang berjibaku dari pagi hingga dini hari agar target rekor tersebut bisa tercapai.

Kepala Dinkop UKM Karawang, Dindin Rachmadhy, menjelaskan bahwa pengelolaan bazar ini salah satunya digerakkan oleh super team dari program Mentorship 360. Tim ini terdiri dari para pendamping UMKM dari 30 kecamatan yang berperan penting dalam mengantarkan Karawang meraih rekor MURI.

Baca Juga:‎Berkekuatan 198 Atlet, Kontingen Kabupaten Karawang Dilepas Menuju Popda Jabar 2025Polisi Gadungan Tipu Warga Bekasi, Ngaku Berpangkat AKP, Korban Rugi hingga Puluhan Juta Rupiah

“Para pendamping UMKM yang tergabung dalam Mentorship setiap hari membantu pelaku UMKM mengelola acara. Mereka melakukan kurasi, menyiapkan kebutuhan, hingga menghitung omzet harian selama 14 hari penuh,” ujar Dindin saat ditemui, Senin (15/9).

Menurutnya, secara teknis Dinkop UKM Karawang bersama Tim Mentorship hanya menjadi salah satu faktor pendukung dari banyak pihak yang terlibat. Namun, ia tetap memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi, kerja keras, dan pengorbanan tim yang telah bekerja tanpa henti.

“Ini murni perintah dari Bapak Bupati. Kami hanya bagian kecil dari rekor MURI ini karena banyak dinas yang ikut berpartisipasi. Tapi saya pribadi ingin mengapresiasi Tim Mentorship yang sudah bekerja dengan sangat baik hingga target MURI bisa tercapai,” ucapnya.

Dindin juga menjelaskan, Tim Mentorship yang bekerja selama 14 hari itu terbagi menjadi banyak tim. Diantaranya, Tim Produksi yang memastikan semua kebutuhan di 100 tenda UMKM semuanya terpenuhi. Ada juga Tim Vocer dan Tim Omzet yang setiap hari bekerja mendistribusikan vocer belanja juga menghitung omzet harian dari 100 tenan yang ada disana.

Kemudian yang tak kalah penting ada Tim Acara dan Tim Konten yang setiap hari berkoordinasi memastikan tenda buka dan tutup tepat waktu, memastikan ada hiburan, juga mendokukentasikan dan sosialisasi ke media terkait acara tersebut.

“Memang banyak sekali tim yang terlibat selama 14 hari, tapi motor bazar UMKM itu sendiri adalah para Mentorship.” Kata Dindin.

0 Komentar