Seperti menemukan harta karun, mesin jahit milik sang ibu dan ibundanya tercinta membantu Dani melahirkan rangkaian produk pertama Krav Ideas seperti sprei, sarung bantal, taplak meja, dan hordeng.
Dari sebuah produksi sederhana yang dikerjakan oleh sang ibu, usaha ini kemudian dikembangkan secara lebih profesional. Bahan baku Krav Ideas kini juga diproduksi dari pabrik dan supplier lokal terpercaya dengan desain produk yang dirancang dengan baik agar identitas brand tetap terjaga.
Tidak hanya kualitas material produk, Krav Ideas juga membuat packaging yang dirancang dengan autentik dan branding yang kuat untuk bisa tampil beda di pasar.
Baca Juga:Mau Jadi Pemain Persika? Segera Ikut Seleksinya di Stadion Singaperbangsa Karawang! City Rolling, Sensasi Momotoran Menikmati Suasana City light Kota Bandung pada Malam Hari
“Banyak orang melihat Krav Ideas sekarang sudah berjalan stabil, tapi mereka tidak tahu bagaimana awalnya. Saya pernah berada di titik bingung, bahkan ragu apakah keputusan memulai usaha ini tepat. Tantangannya juga tidak sedikit, belum lagi brand Home Decor lain yang memang namanya sudah sangat besar. Modal yang minim, penjualan yang masih sepi, hingga keterbatasan SDM menjadi tantangan awal yang harus saya hadapi. Namun, hal yang membuat saya bersyukur adalah dorongan ibu dengan keterampilan menjahitnya, serta kehadiran Shopee yang membuat saya bisa melaju sejauh ini,” ungkap Dani.
Tumbuh Bersama Shopee, Krav Ideas Menjadi Lebih Dekat dengan Konsumen
Sejak awal berdiri, Dani sadar bahwa kunci pertumbuhan Krav Ideas adalah kemampuan untuk menjangkau konsumen lebih luas. Setelah mencoba berbagai cara penjualan offline, ia kemudian memutuskan untuk serius berjualan di Shopee pada 2020. Keputusan itu menjadi titik balik yang membawa perubahan besar.
Melalui Shopee, produk Krav Ideas yang awalnya hanya dipasarkan terbatas kini bisa menjangkau ribuan konsumen di berbagai kota, bahkan hingga ke Malaysia melalui Program Ekspor Shopee.
Partisipasi Krav Ideas dalam berbagai kampanye tematik Shopee berhasil mendorong lonjakan penjualan dengan pertumbuhan pesanan hingga 2x lipat setiap tahunnya.
Bahkan pada periode Big Ramadan Sale tahun ini, permintaan khususnya untuk produk kategori dekorasi rumah turut mengalami lonjakan secara signifikan. Demi memenuhi tingginya pesanan, Krav Ideas bahkan menambah tenaga kerja dan menjalankan produksi dalam dua shift. Keberhasilan Krav Ideas pun terus berlanjut hingga saat ini.