Lebih Dekat dengan Warga, Pemkab Bekasi Hadirkan GPP AEON Deltamas dan MPP Lotte Grosir Cikarang

Lebih Dekat dengan Warga, Pemkab Bekasi Hadirkan GPP AEON Deltamas dan MPP Lotte Grosir Cikarang
Lebih Dekat dengan Warga, Pemkab Bekasi Hadirkan GPP AEON Deltamas dan MPP Lotte Grosir Cikarang
0 Komentar

KBEOnline.id, Kabupaten Bekasi – Pemerintah Kabupaten Bekasi terus menghadirkan inovasi dalam pelayanan publik dengan membuka Gerai Pelayanan Publik (GPP) di AEON Mall Deltamas dan Mall Pelayanan Publik (MPP) utama di Lotte Grosir Cikarang.

‎Langkah ini menjadi upaya mendekatkan akses layanan pemerintahan kepada masyarakat di tengah aktivitas ekonomi dan sosial warga.

Lokasi dan Jam Operasional

Gerai GPP AEON Mall Deltamas

‎Berada di Lantai 2F AEON Mall Deltamas, Kecamatan Cikarang Pusat.

‎Jam pelayanan: Senin–Jumat, pukul 10.00 – 17.00 WIB

MPP Utama Gerai di Lotte Grosir Cikarang

Baca Juga:Senengnya Warga Cawang Bersinergi untuk Kampung Biru, Lingkungan Jadi Asri di Bantaran CiliwungWaduh, Gedung Baru Bapenda Karawang Sudah Retak, DPRD Soroti Kualitas Pembangunan, PUPR Harus Turun Tangan

‎Alamat di Jl. Kampung Pilar, Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara — berada di sebelah kiri dari Lotte Grosir.

‎MPP ini adalah pusat pelayanan publik utama Kabupaten Bekasi.

Layanan yang Disediakan

‎Di kedua lokasi tersebut, masyarakat dapat mengakses berbagai layanan administratif, perizinan, dan non-perizinan dalam satu tempat. Beberapa layanan unggulan meliputi:

‎Pelayanan Disdukcapil (pencatatan kependudukan, KTP, KK, akta, ADM mandiri)

‎Perizinan dan non-perizinan lewat DPMPTSP Kabupaten Bekasi dan DPMPTSP Provinsi Jawa Barat

‎Layanan Samsat / pajak kendaraan bermotor & SWDKLLJ

‎Loket SIM / SKCK / layanan kepolisian (perpanjangan SIM, penerbitan SKCK)

‎Layanan Kejaksaan Negeri / Pengadilan Negeri (surat keterangan hukum, konsultasi)

‎Bea Cukai / DJP (Direktorat Jenderal Pajak): layanan NPPBKC, perpajakan, pelaporan SPT, konsultasi pajak

‎Kementerian Agama (izin operasional madrasah, pendaftaran nikah online, zakat/wakaf)

‎BPJS Kesehatan / BPJS Ketenagakerjaan (pendaftaran baru, perubahan data)

‎BPN / ATR (pelayanan pertanahan: pengecekan sertifikat, perubahan hak, roya)

‎Perbankan / bank (misalnya Bank BJB) yang melayani pembayaran atau kerja sama pelayanan publik

‎Secara total, MPP Kabupaten Bekasi membuka layanan dari sekitar 20 instansi/tenant publik dan perbankan.

Fasilitas Penunjang dan Keunggulan

‎Untuk kenyamanan pengunjung, MPP dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti:

0 Komentar