KBEonline.id – Inilah syarat dan cara daftar Rekrutmen Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Rekrutmen ini dibuka hingga hingga 13 Oktober 2025.
Kesempatan ini terbuka bagi kamu yang ingin mencari peluang kerja di lembaga keuangan syariah milik negara serta berkontribusi pada pengelolaan dana umat.
Total ada sebanyak 11 formasi jabatan yang tersedia pada rekrutmen BPKH 2025 dalam bidang investasi, keuangan, hingga teknologi informasi.
Baca Juga:DPUPR Karawang Bangun Kantor Dinsos Baru, Ditarget Selesai Akhir Tahun, Progres Capai 33 PersenPurwakarta Kirim 18 Wirausaha Muda pada Ajang WPM Berprestasi Jabar 2025
Adapun tujuan utama rekrutmen ini adalah untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji dan memastikan penggunaan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) berjalan efisien serta memberikan manfaat besar bagi kemaslahatan umat.
Dengan demikian, BPKH akan menjadi tempat yang tepat untuk talenta muda berkarier sekaligus berkontribusi untuk kepentingan umat Islam.
Berikut informasi lengkap rekrutmen BPKH 2025 mulai dari posisi, persyaratan, hingga cara daftar.
Daftar Posisi yang Dibuka
- Asisten Manajer Investasi Surat Berharga – 1 posisi
- Asisten Manajer Investasi Surat Berharga Lainnya dan Emas – 1 posisi
- Asisten Manajer Analisis Portofolio dan Penyelesaian Transaksi – 2 posisi
- Asisten Manajer Bisnis Digital – 2 posisi
- Asisten Manajer Pengembangan dan Konfigurasi TI (Fullstack Developer) – 1 posisi
- Asisten Manajer Pengembangan dan Konfigurasi TI (Mobile Application Developer) – 1 posisi
- Asisten Manajer Perencanaan dan Arsitektur Teknologi Informasi – 1 posisi
- Asisten Manajer Manajemen Sistem Informasi (Data Engineer) – 1 posisi
- Asisten Manajer Transformasi Digital, Sistem dan Prosedur Digital, dan PMO – 1 posisi
Persyaratan Umum
- Warga Negara Indonesia (WNI)
- Sehat jasmani dan rohani
- Memiliki integritas dan kepribadian yang tidak tercela
- Memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai dengan kebutuhan
- Tidak sedang menjadi tersangka atau terdakwa dalam proses peradilan
- Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai keputusan hukum yang tetap
- Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai
- Tidak sedang menjabat sebagai pengurus dan/atau anggota partai politik.
Persyaratan Khusus
- Lulusan Perguruan Tinggi Dalam Negeri dengan nilai Indek Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3 pada skala 4
- Lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri dengan penyetaraan ijazah dan Indek Prestasi
- Kumulatif (IPK) dari Kemdiktisaintek, dengan nilai di atas 3 pada skala 4
- Pengalaman kerja minimal 3 tahun, termasuk pada pengalaman khusus jabatan, dibuktikan dengan surat keterangan/referensi atau bukti lain yang mendukung
- Nilai kemampuan Bahasa Inggris minimal 500 untuk TOEFL/setara yang dibuktikan dengan sertifikat yang masih berlaku
- Tidak pernah melakukan tindak pidana, fraud, kejahatan digital dan kejahatan keuangan, dibuktikan dengan melampirkan SKCK yang masih berlaku. Dokumen SKCK disampaikan setelah kandidat dinyatakan lolos seleksi administrasi.