Nomor 14037 Itu Call Center Apa? Simak Fungsi dan Cara Menghubunginya!

14037 call center apa?
Nomor 14037 digunakan oleh Bank Mandiri sebagai layanan telesales kartu kredit resmi. Foto: Istimewa - kbeonline.id
0 Komentar

KBEONLINE.ID – Apakah kamu pernah menerima panggilan dari nomor 14037 dan bertanya-tanya: “Call center apa itu?” atau “Apakah ini penipuan atau sah?” Karena lembaga atau perusahaan besar biasanya menggunakan nomor dalam format 14xxx untuk layanan pelanggan, penting untuk mengetahui kebenaran di balik nomor 14037. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Apa itu Nomor 14037?

Nomor 14037 dikenal sebagai Caller ID Telesales Kartu Kredit Mandiri (Bank Mandiri). Berdasarkan informasi resmi, mulai tanggal 6 Oktober 2025, Caller ID telesales Mandiri Kartu Kredit menggunakan nomor 14037 untuk penawaran produk dan program kartu kredit.

Telesales Mandiri, melalui nomor 14037, akan menghubungi pelanggan yang sudah terdaftar (pelanggan Bank Mandiri) untuk menawarkan layanan seperti akuisisi kartu kredit baru, aktivasi, dan program tambahan (PowerCash, PowerBill, dan lainnya).

Baca Juga:3 Taman Wisata Air Karawang: Destinasi Seru untuk Liburan Keluarga dan Anak-anakTempat Nongkrong Kekinian di Karawang yang Lagi Viral di TikTok, Wajib Kamu Coba!

Oleh karena itu, nomor 14037 bukanlah nomor yang tidak dikenal atau acak, melainkan telah diadopsi oleh unit Telesales Mandiri untuk menawarkan produk kartu kredit dan untuk tujuan pemasaran.

Fungsi dan Layanan dari Nomor 14037 (Telesales Mandiri)

1. Akuisisi Kartu Kredit Baru

Penawaran mandiri untuk calon pemilik kartu kredit baru dari nasabah yang sudah memiliki akun di Mandiri (rekening tabungan, payroll, dll)

2. Aktivasi Kartu Kredit & Layanan Tambahan

Membantu nasabah mengaktifkan kartu atau produk layanan yang terkait kartu kredit

3. Penawaran Program Tambahan (PowerCash, PowerBill, Mandiri Protection, dsb.)

  • PowerCash: Layanan pencairan uang tunai dengan pembayaran cicilan
  • PowerBill: Layanan gabungan pembayaran tagihan rutin melalui kartu kredit
  • Mandiri Protection: Asuransi perlindungan bagi pemegang kredit terhadap risiko tertentu
  • First Usage / Bonus & Program Loyalty: Pengingat penggunaan, serta promosi bonus bagi nasabah baru

4. Verifikasi Ringkas

Untuk memastikan bahwa pelanggan yang dihubungi memang pemilik kartu, Anda dapat menanyakan empat digit pertama dan empat digit terakhir dari nomor kartu tersebut, bukan seluruh nomornya.

Berikut tips agar tidak menjadi korban penipuan dari panggilan 14037:

1. Cek kebenaran dengan pihak resmi Mandiri: jika ragu, silakan akhiri panggilan dan hubungi pusat panggilan resmi Mandiri (biasanya 14000) untuk menanyakan apakah ada penawaran untuk nomor kamu

0 Komentar