Peluncuran mata kuliah ini punya posisi strategis di kurikulum pendidikan tinggi Indonesia. Harapannya, kehadiran kelas ini bisa:
- Ngelengkapin kurikulum yang selama ini kurang sentuh dunia game creation secara formal
- Dorong mahasiswa jadi pembuat konten digital, bukan cuma penikmat
- Kenalin ekonomi kreatif berbasis metaverse ke generasi muda
Dengan metode belajar yang praktis dan kolaboratif, mahasiswa bisa paham rantai nilai di ekonomi digital — dari ide, produksi, distribusi, sampai monetisasi konten virtual. Jadi nggak cuma teori di atas kertas.
Roblox: Bukan Sekadar Game, Tapi Tempat Belajar dan Inovasi
Sekadar info, Roblox itu platform game dan dunia virtual online yang ngebebasin siapa aja buat membangun, mempublikasikan, dan main game ciptaan komunitas. Dengan jutaan pengguna aktif dan mata uang Robux, Roblox udah tumbuh jadi ekosistem ekonomi digital yang ngedukung kreativitas dan pembelajaran berbasis pengalaman.
Baca Juga:Belum Lama Dirilis, Windows 11 25H2 Dilaporkan Rusak di Banyak Fitur Utama!Harga Xbox Dev Kit Turut Naik, Developer Ikut Kaget!
Lewat langkah ini, President University nunjukkin kalau dunia pendidikan dan industri gim sekarang sudah jalan bareng. Peluang baru terbuka lebar — mahasiswa bisa belajar sekaligus berkarya di dunia virtual.
Hadirnya mata kuliah Roblox ini jadi bukti nyata kalau pendidikan di Indonesia bener-bener mulai bertransformasi ke era digital. Dengan cara-cara kreatif kayak gini, kampus nggak cuma ngajarin teori, tapi juga kasih ruang nyata buat mahasiswa belajar, berinovasi, dan bersaing di dunia digital global.
(*)
