KABUPATEN BEKASI – Jajaran Direksi bersama Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Tirta Bhagasasi Bekasi akan merampungkan susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) dalam lingkungan kerja perusahaan, akhir tahun 2025.
“Waktunya tinggal dua bulan lagi. SOTK itu harus sudah ada dan terbentuk setelah adanya peraturan daerah perubahan Perusahaan Daerah Air Mimun ke Perumda sejak tahun 2023. Ini menjadi salah satu prioritas kami untuk segera diselesaikan,” kata Direktur Umum Perumda Tirta Bhagasasi Daud Husin.
Saat ini jajaran direksi di Badan Usaha Milik Daerah milik Pemkab Bekasi ini, sudah lengkap setelah Bupati Bekasi Ade Kuswara Kunang melantik Direktur Umum dan Direktur Teknik tanggal 14 Oktober 2025.
Baca Juga:Bantah Kasus Fidusia Ibu Menyusui di Karawang Diintervensi, Kejari: Syarat RJ Tidak TerpenuhiBupati Purwakarta 'Tutup Mata' Hadapi Setumpuk Masalah Pengelolaan Sampah di TPA Cikolotok
Dengan jajaran direksi yang sudah lengkap, akan segera dilakukan percepatan pelaksanaan program perusahaan sesuai Rencana Kerja dan Anggaran tahun 2025 yang tinggal dua bulan lagi. Maka, diharapkan program yang sudah ditetapkan sebelumnya dapat terlaksana.
Sementara itu, Direktur Utama perusahaan ini, Reza Lutfi menyebut, jajaran direksi yang saat ini sudah lengkap akan bekerja semaksimalnya guna mencapai target-target yang sudah ditetapkan dalam RKA tahun 2025.
Pihaknya juga akan mempersiapkan RKA tahun 2026, di mana akan banyak program yang sifatnya percepatan pemulihan kembali perusahaan setelah terjadi pemisahan aset pengelolaan perusahaan antara Pemkab dan Pemkot Bekasi.
Banyak yang kita kejar cepat tahun 2026, sesuai amanat Bupati Bekasi bahwa pelayanan air bersih kepada masyarakat Bekasi, harus terus meningkat. Jadi, semua jajaran direksi dan pegawai harus bekerja luar biasa untuk meraih kembali kejayaan perusahaan.
Peringatan hari ulang tahun ke-44 tahun 2025 ini, menjadi momentum kebangkitan perusahaan. Jadi, semua jajaran direksi dan pegawai tidak bisa lagi bekerja biasa-biasa saja. Tapi harus bekerja luar biasa untuk kemajuan perusahaan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. (har)
