PELARI KALCER WAJIB TAU, Ini Dia Sepatu Lari Terlaris Dunia 2025, Apakah Ada Merek Lokal ?

Sepatu Adidas Adizero
Sepatu Adidas Adizero
0 Komentar

KBEONLINE.ID – Dunia olahraga kembali menyoroti persaingan ketat antar brand sepatu lari global. Data terbaru FY 2025 menunjukkan daftar papan klasemen pendapatan dan pertumbuhan beberapa merek sepatu lari terbesar di dunia. Dari raksasa industri hingga pemain baru yang melesat, persaingannya makin panas.

‎Berikut data lengkapnya:

‎1. Nike – Pendapatan: $49 Miliar | Pertumbuhan: +0,4%

‎Nike masih berdiri kokoh sebagai pemimpin pasar. Walaupun pertumbuhannya tidak terlalu besar, dominasi global dalam kategori running tetap tidak tergoyahkan.

‎2. Adidas – Pendapatan: $25 Miliar | Pertumbuhan: +11%

‎Adidas membukukan pertumbuhan yang cukup signifikan. Inovasi teknologi dan peningkatan penjualan di sektor performance membuat brand asal Jerman ini tetap stabil di posisi kedua.

‎3. ANTA – Pendapatan: $9.7 Miliar | Pertumbuhan: +13,6%

Baca Juga:MENAKJUBKAN! Thom Haye Akhirnya Pecah Telur Cetak Gol Spektakuler dari Jarak 55 Meter! Gen Z Harus Lebih Melek Finansial, Jangan Lagi Ulangi 7 Kebodohan Finansial Orang Tua Dahulu

‎Brand asal China ini terus meroket dan menjadi salah satu yang paling agresif di pasar Asia. ANTA mencatat pertumbuhan salah satu yang tertinggi di daftar ini.

‎4. Puma – Pendapatan: $9.5 Miliar | Pertumbuhan: +4,4%

‎Puma tetap konsisten dengan pertumbuhan positif. Basis komunitas lari yang makin berkembang turut mendongkrak kinerja mereka.

‎5. Skechers – Pendapatan: $8.9 Miliar | Pertumbuhan: +12,1%

‎Skechers kembali membuktikan diri sebagai brand yang sangat kompetitif. Fokus pada kenyamanan membuat penjualan sepatu running mereka naik signifikan.

‎6. New Balance – Pendapatan: $7.8 Miliar | Pertumbuhan: +20%

‎Inilah jawara pertumbuhan di 2024! Dengan lonjakan hingga 20%, New Balance menjadi brand dengan perkembangan tercepat—berkat hype di kalangan pelari dan inovasi midsole yang semakin digemari.

‎7. Under Armour – Pendapatan: $5.7 Miliar | Pertumbuhan: –4,4%

‎Berbanding terbalik dengan yang lain, Under Armour justru mengalami penurunan. Kompetisi yang makin ketat membuat brand ini harus berjuang keras untuk bangkit.

‎Apakah Ada Merek Lokal?

‎Sayangnya, pada papan klasemen global ini belum ada brand sepatu lari lokal yang masuk daftar. Namun, tren lari di Indonesia terus meningkat, dan banyak brand lokal mulai berinovasi—bukan tidak mungkin suatu saat bisa menembus panggung internasional. Kita lihat brand lokal ada juga sedang naik daun, dan di pasar Indonesia sangat baik dan bagus.

0 Komentar