KBEONLINE.ID – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) memastikan bahwa kualitas BBM jenis Pertalite yang disalurkan di SPBU 34.46109 Tasikmalaya dalam kondisi aman dan sesuai dengan standar yang berlaku.
Kepastian tersebut diperoleh setelah dilakukannya pengecekan kualitas BBM oleh tim gabungan yang terdiri dari Polres Kota Tasikmalaya, Dinas Meteorologi Kota Tasikmalaya, serta Pertamina pada Senin, 22 Desember 2025. Pengecekan dilakukan sebagai tindak lanjut atas informasi yang disampaikan oleh masyarakat.
Pemeriksaan difokuskan pada pengujian kandungan air pada produk Pertalite. Pengujian dilakukan sebanyak empat kali menggunakan gelas ukur pada pulau pompa kendaraan roda dua dan roda empat. Kemudian, diperoleh bahwa tidak ditemukan adanya kandungan air pada produk Pertalite yang disalurkan di SPBU 34.46109.
Baca Juga:Lima Rekomendasi Laptop Prosesor AMD Ryzen 5 Murah, Cocok Buat Hiburan dan Multitasking HarianRekomendasi Minuman Enak di Purwakarta yang Cocok Diminum saat Musim Panas!
Sales Branch Manager (SBM) Bandung IV Fuel Pertamina Patra Niaga Regional JBB, Faishal Fahd menyampaikan bahwa hasil pengecekan tersebut memastikan BBM yang diterima masyarakat telah memenuhi standar kualitas.
“Pengecekan dilakukan secara menyeluruh bersama pihak terkait untuk memastikan kualitas BBM yang disalurkan kepada masyarakat. Dari hasil pengujian yang dilakukan, Pertalite di SPBU 34.46109 dipastikan tidak mengandung air dan telah sesuai dengan standar kualitas yang ditetapkan,” ujar Faishal.
Dengan hasil tersebut, layanan pengisian BBM Pertalite di SPBU 34.46109 telah kembali dibuka dan masyarakat dapat melakukan pengisian BBM mulai 22 Desember 2025 dengan aman.
Sementara itu, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional JBB, Susanto August Satria, mengapresiasi kerja sama seluruh pihak serta peran aktif masyarakat dalam menjaga kualitas penyaluran BBM.
“Pertamina mengucapkan terima kasih kepada Polres Tasikmalaya Kota, Tim Metrologi dan Pemerintah Daerah setempat, termasuk aparat dan masyarakat, atas kerja sama dan peran aktifnya dalam menyampaikan informasi. Pertamina Patra Niaga terus berkomitmen untuk menjaga kualitas dan keandalan distribusi BBM demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelas Satria.
Pertamina Patra Niaga Regional JBB mengimbau masyarakat untuk menyampaikan pertanyaan, masukan, maupun keluhan terkait layanan dan kualitas BBM melalui Pertamina Call Center 135 atau email pcc135@pertamina.com. ***
